IMG-LOGO
Daerah

Guru SMA Ali Maksum Raih Prestasi Olimpiade Sains Guru di Bantul


Selasa 24 Maret 2015 15:01 WIB
Bagikan:
Guru SMA Ali Maksum Raih Prestasi Olimpiade Sains Guru di Bantul

Bantul, NU Online
SMA Ali Maksum terus meningkatkan diri dengan raihan prestasi. Kalau biasanya siswa yang mendapatkan prestasi, kali ini guru SMA Ali Maksum yang meraih prestasi dalam ajang Olimpiade Sains Guru 2015 se-Kabupaten Bantul, Yogyakarta.<>

Ada empat guru, yakni Yuyun Mardiana, SSi, juara peringkat pertama dalam bidang Matematika; Sutrisno, ST, juara kedua dalam bidang fisika; Priyagung Dhemi Widiakongko, SSi, juara pertama dalam bidang Kimia; dan Hani Susilowati, SPt, MM, juara pertama dalam bidang Biologi.  

Demikian disampaikan H Khoirul Fuad, MSi, Kepala SMA Ali Maksum Yogyakarta. Menurutnya, prestasi ini wujud kesungguhan SMA Ali Maksum yang sedang menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan di Singapura dan Timur Tengah. 

“SMA Ali maksum mendorong para guru untuk tidak sekadar mengajar di kelas, tetapi juga aktif dalam pengembangan mutu diri yang salah satunya mengikuti beberapa lomba dengan tujuan meningkatkan kualitas mutu tenaga pendidik di sekolah SMA Ali Maksum,” tegas Fuad. 

Meningkatnya kualitas guru ini, tambahnya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas para siswa yang ada, sekaligus memberi motivasi bagi peserta didik untuk meningkatkan minat belajarnya sehingga bisa berhasil sebagaimana para gurunya.

Penghargaan diserahkan oleh Dikmenof

Para guru ini mendapatkan penghargaan langsung dari Dinas Pendidikan Menengah dan Nonformal (Dikmenof) Bantul, pada Senin (23/3) di Kantor Dikmenof Kabupaten Bantul. Dalam penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Muhammad Ghazali, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dikmenof Bantul. 

Ghazali menjelaskan, bahwa ini adalah langkah untuk meningkatkan prestasi para guru, karena guru yang berkualitas dan berprestasi bisa memacu semangat siswa untuk lebih meningkatkan kualitasnya.

“Dengan ini, guru akan semakin semangat, kreatif dan kompetitif. Ini akan berdampak sangat baik bagi para siswa,” tegasnya. 

Selanjutnya, para pemenang akan maju ke tingkat provinsi untuk berkompetisi dengan juara-juara lainnya se-DIY. (Madun/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG