IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

GP Ansor Magetan Tolak Gerakan Ekstrem Atas Nama Agama


Jumat 10 April 2015 15:06 WIB
Bagikan:
GP Ansor Magetan Tolak Gerakan Ekstrem Atas Nama Agama

Magetan, NU Online
Pengurus GP Ansor Magetan berencana mengadakan diskusi bertajuk “Deradikalisasi Agama” di gedung Korpri Magetan, pada akhir pekan, Ahad (12/4). Pihak pengurus Ansor Magetan meminta anak cabang untuk mengutus delegasinya pada diskusi tersebut.
<>
Menurut Sekretaris GP Ansor Magetan Irfan Fajri, diskusi ini diselenggarakan agar warga mewaspadai tumbuh dan berkembangknya paham-paham radikal yang akhir-akhir ini sedang menjadi pembicaraan di berbagai media baik dalam maupun luar negeri.

“Kami telah menginstruksikan kepada seluruh pimpunan anak cabang GP Ansor sekabupaten Magetan untuk mengirimkan perwakilannya guna mengikuti workshop tersebut,” kata Irfan kepada NU Online usai pertemuan pengurus, Kamis (9/4).

Kuota peserta perwakilan dari masing-masing PAC sudah ditentukan oleh panitia, sehingga masing –masing PAC tidak sama, tergantung banyaknya anggota dan luasnya wilayah.

Kami sebagai anggota Ansor merasa butuh lebih banyak lagi pengetahuan mengenai deradikalisasi agama, baik asal usul maupun perkembangannya, sehingga dengan bekal pengetahuan tersebut kader Ansor bisa menjadi salah satu garda depan dalam membentengi warga setempat dari hasutan paham radikal, tambahnya.

“Harapannya usai mengikuti diskusi ini, para kader yang sudah dipilih untuk mewakili wilayah masing-masing dapat menyosialisasikan kepada masyarakat sekitar, sehingga semua sepakat untuk mengawasi dan menjaga diri dari paham-paham radikal yang mencoba merongrong keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG