IMG-LOGO
Daerah

Mata Air Gandeng IPNU-IPPNU Demak Gelar Bimbingan Pasca UN

Senin 13 April 2015 11:30 WIB
Mata Air Gandeng IPNU-IPPNU Demak Gelar Bimbingan Pasca UN

Demak, NU Online
Tim Koordinator Mahasiswa Alumni Sanlat (MAS) Mata Air Jakarta di Demak menggandeng Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kabupaten Demak untuk mengadakan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) tahun 2015.
<>
BPUN digelar untuk mempersiapkan para pelajar yang duduk dikelas XII MA/SMA/SMK negeri dan swasta yang hendak melanjutkan studi di perguruan tinggi terkemuka.

“Kami sangat bangga bisa turut berperan dalam kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu langkah riil kami untuk mengawal kader-kader kita yang notabene kalangan pelajar, baik tingkat Ranting, Komisariat, Anak Cabang se-kabupaten Demak agar berdaya saing dikampus terkemuka nantinya,” tegas Abdul Halim selaku Ketua PC IPNU Demak.

Ketua PC IPPNU Demak, Istiqomah menambahkan “Kami merespon positif ajakan ini, dan kami berharap pihak terkait bisa turut mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan sukses”.

Mustajib, Koordinator Pelaksana/Manajer BPUN Demak, mengatakan, pihaknya mengadakan Pesantren Kilat BPUN dengan tujuan untuk memaksimalkan potensi pelajar yang masih memiliki semangat belajar tinggi namun terkendala ekonomi.

“Karena itu kami ke depan juga akan melakukan advokasi beasiswa bagi yang bersangkutan,” ungkapnya saat bersilaturahim dan meminta izin tempat ke Pondok Pesantren Putra Putri Al Ma’ruf Candisari Mranggen Demak, Sabtu (11/4) malam.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih kita sebagai warga Nahdliyin harus turut mengawal pendidikan kader pelajar NU, bagaimanapun persaingan global saat ini begitu ketat, maka jangan gagap dan kegiatan ini sebagai investasi jangka panjang kita” kata Pengasuh PP Al Ma’ruf Kiai Masrum Kholil, Pengasuh PP Al Ma’ruf, yang juga Rais Syuriah Pengurus Ranting NU Desa Candisari Mranggen.

BPUN merupakan program utama Yayasan Mata Air yang dalam pelaksanaanya melibatkan segenap Alumni yang dulu pernah turut serta kegiatan ini. Program bertujuan mengantarkan sebanyak-banyaknya pelajar untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) dengan program studi beragam seperti kedokteran, teknik, ekonomi, psikologi, hubungan internasional, pertanian, dan lain-lain.

Mustajib menambahkan, “Kami bersama alumni dibantu PC IPNU-IPPNU Demak telah melakukan sosialisasi ke MA/SMA/SMK di 14 Kecamatan Kabupaten Demak, sebagaimana brosur yang telah disebar. Seleksi akan berlangsung tanggal 19 April 2015 di Madarasah Aliyah Negeri Demak depan RSI NU Demak”.

Dari sekian banyak peserta seleksi, Panitia akan mengambil 30 putra dan 30 putri (IPA dan IPS), yang akan dikarantina selama 1 bulan sejak 2 Mei-31 Mei 2015 di PP Al Ma’ruf. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Tim BPUN Mata Air Demak di 089668829869. (Rifki Jamil/Mahbib)


Bagikan:
IMG
IMG