Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pelajar NU Neglasari Bahas Problematika Remaja Kekinian

Pelajar NU Neglasari Bahas Problematika Remaja Kekinian

Jakarta, NU Online
Pengurus IPNU dan IPPNU Neglasari Kota Tangerang mengangkat isu akhlaq yang menjadi problematika di kalangan remaja pada diskusi rutin setiap pekan di Masjid Raya Al-Adzam, Kota Tangerang, Ahad (12/4). Pada diskusi yang diawali tahlil dan sholawatan ini, mereka mencoba mencarikan pemecahan atas persoalan yang juga dihadapi kalangan orang tua dan pihak guru ini.
<>
Isu akhlaq ini diangkat dalam diskusi rutin setiap pekan karena didasarkan keprihatinan pelajar NU di kecamatan Neglasari.

Ketua IPNU Neglasari Zulbiyadi Fadlan mengatakan, “Pelajar yang saat ini sudah mulai luntur akhlaknya kita carikan solusi pada kajian diskusi ini, dan dari hasil diskusi kita akan lakukan sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi pelajar.”

Tema diskusi yang diusung setiap pekan itu berbeda-beda, kata Fadlan. Hanya saja memang isu yang diangkat masih berkaitan dengan permasalahan pelajar dan remaja saat ini.

Pada kesempatan diskusi ini, pihak panitia memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengemukakan agumentasinya secara bergiliran Perserta diperbolehkan membawa sumber-sumber akurat seperti kitab kuning, buku bacaan, dan artikel-artikel.

Suasana diskusi berjalan secara aktif karena peserta diskusi memiliki latar belakang ilmu agama dan umum yang mumpuni. Setiap isu ini dipandang dari berbebagai sudut baik dari segi agama, sosial, keilmuan, dan lain sebagainnya. Diskusi ini diharapkan menghasilkan nilai edukasi yang tinggi.

Pengurus IPNU dan IPPNU Neglasari mengajak seluruh pelajar-pelajar khususnya di kecamatan Neglasari untuk bergabung dalam kajian diskusi mingguan ini.

Diharapkan kajian diskusi ini bisa menjadikan pelajar-pelajar yang mempunyai jiwa intelektual dan berwawasan keterpelajaran serta aktif dalam segala hal yang bernilai positif, kata Fadlan. (Red Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online