Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Puncak Harlah PMII

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Puncak Harlah PMII

Surabaya, NU Online
Presiden Republlik Indonesia Ir Joko Widodo dijadwalkan hadir pada puncak hari lahir (harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang akan berlangsung di Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam ini (17/4).
<>
Ketua Umum Pengurus Besar PMII Aminuddin Ma’ruf sekitar pukul 13.00 masih menyebutkan bahwa presiden yang akrba disapa Jokowi tersebut akan hadir di harlah PMII.

Menurut dia, sebagai organisasi besar dan berskala nasional, sangat logis jika pada puncak harlah ke-55 Jokowi datang. “Kedatangan dia juga akan sangat strategis bagi PMII,” katanya.

Strategis menurut dia adalah, dengan kehadiran Jokowi akan menjadi kebanggan bagi kader-kader PMII ketika harlahnya dihadiri orang nomor satu d negara ini.

Tak hanya itu, strategisnya adalah PMII bisa menyampaikan beberapa poin penting yang akan disampaikan kepada Jokowi. “Melalui sambutan saya dan resmi secara organisasi,” ungkapnya.

Menurut dia, poin pemikiran PMII yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi dinamakan “Resolusi Jihad Pergerakan”.

Ketua Panitia Harlah PMII ke-55 Mukafi Makki menyebutkan Resolusi Jihad itu merupakan gagasan PMII supaya Jokowi memperhatikan kepentingan rakyat. Kepentingan itu mencakup bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, agama, politik, dan lain-lain. (Abdullah Alawi)   

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya