IMG-LOGO
Daerah

Bulan Ini, Lakpesdam Purworejo Kembali Bergerak


Kamis 23 April 2015 12:03 WIB
Bagikan:
Bulan Ini, Lakpesdam Purworejo Kembali Bergerak

Purworejo, NU Online
Setelah sekian lama vakum, kepengurusan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU kabupaten Purworejo kembali terbentuk. Komposisi kepengurusan Lakpesdam NU yang didominasi anak-anak muda NU Purworejo, akan dilantik pada April ini.
<>
Sejumlah pihak optimis jika kepengurusan baru yang dinakhodai Nur Kholiq akan bergerak melihat sejumlah pengalaman berorganisasinya sejak kuliah di UAD dan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

"Dengan struktur kepengurusan didominasi anak-anak muda NU dan mayoritas sudah malang melintang di berbagai organisasi ini, saya yakin Lakpesdam NU Purworejo akan berjalan dan tidak vakum seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Wakil Ketua PCNU Purworejo H Muslikhin Madiani kepada NU Online, Selasa (21/4).

Nur Kholiq menyatakan pihaknya telah bergerak cepat dengan menggelar rapat kerja yang diikuti oleh seluruh pengurus baru-baru ini. "Komitmen sejak awal adalah miskin struktur namun kaya fungsi. Jadi kepengurusan kami sangatlah ramping namun kami harapkan ini menjadi strategi bagi kami untuk menggerakkan organisasi ini," katanya.

Meski rencananya bakal dilantik pada akhir April ini, namun ia bersama pengurus yang lain mulai melakukan konsolidasi dengan stake holder yang ada di Purworejo. Sejumlah tokoh NU dan tokoh masyarakat yang telah disowani menyatakan mendukung dengan berdirinya Lakpesdam di Purworejo.

"Bahkan dalam waktu dekat ini kami dipercaya oleh KPU untuk melakukan riset partisipasi pemilih sebagai persiapan bagi KPU menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan pada akhir 2015 ini. Tidak hanya itu tawaran untuk melakukan penelitian dan bekerja sama melakukan kegiatan juga mulai berdatangan dan akan segera ditindaklanjuti setelah kami dilantik nanti," tandasnya. (Lukman Hakim/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG