Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Mata Air-IPNU Kudus Buka Seleksi BPUN Gelombang II

Mata Air-IPNU Kudus Buka Seleksi BPUN Gelombang II

Kudus, NU Online
Tahun 2015, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kudus bekerja sama dengan Yayasan Mata Air kembali mengadakan program Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) bagi pelajar MA/SMK/SMA. Dalam seleksi calon peserta, tim BPUN Kudus membuka pendaftaran seleksi gelombang kedua mulai 23-27 April 2015.
 <>
Menurut ketua panitia seleksi, Abu Hasan Asy'ari, pendaftaran gelombang kedua bertujuan untuk menjaring tambahan calon peserta karena pada seleksi pertama bulan Maret lalu belum memenuhi kuota 60 orang. Oleh karena itu, pihaknya mengundang pelajar SMA/MA/SMK lulusan 2014-2015 untuk segera mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi program tahunan ini.
 
"Kita merekrut 60 peserta BPUN yang memenuhi standar kriteria, yakni cerdas dan dari tidak mampu tetapi memiliki motivasi kuat untuk kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN). Dari jumlah itu, dibagi 30 pelajar jurusan IPS dan 30 berasal dari IPA," terangnya kepada NU Online, Kamis (23/4).

Ia menjelaskan, BPUN tahun ini merupakan program kesekian kali sebagai upaya melakukan pendampingan dan bimbingan kepada pelajar supaya lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015. "Di sisi lain, program ini bagian dari pengawalan kader nonformal yang dilakukan Mata Air, IPNU, dan IPPNU," papar Abu hasan yang juga komandan CBP IPNU Kudus.
 
Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, peserta BPUN akan mendapat bimbingan selama satu bulan dan ragam fasilitas. Di antaranya, modul dan Try Out SBMPTN, pengenalan kampus, advokasi beasiswa di PTN, akomodasi, dan kegiatan penunjang lainnya.
 
"Semua peserta diasramakan satu bulan dengan berbagai kegiatan, yakni bimbingan oleh mentor profesional, mengaji penanaman dan penguatan ideologi Aswaja dan outbound. Program ini akan dimulai awal Mei ini," imbuhnya.
 
Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui www.mataair.or.id atau langsung di Kantor PC IPNU-IPPNU, Jalan Pramuka 20 Kudus, Jawa Tengah, dengan nomor kontak yang bisa dihubungi 08562809719. (Qomarul Adib/Mahbib)
 
 

Posisi Bawah | Youtube NU Online