Jajaki Kerja Sama, LTMNU Terima Kunjungan dari Jepang

Jajaki Kerja Sama, LTMNU Terima Kunjungan dari Jepang

Jakarta, NU Online
Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) mendapat kunjungan kerja rombongan dari Jepang, Senin (27/4) siang, di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta. Mereka bermaksud mengenalkan diri dan menjajaki kemungkinan kerja sama dengan lembaga yang bergerak di bidang pemberdayaan masjid itu.
<>
Rombongan terdiri dari Direktur Olinas Ltd Soichi Abe, didampingi Shoji Harada, Junichiro Harada, dan seorang penerjemah, Iwan. Kunjungan silaturahim ini disambut Ketua Pengurus Pusat LTMNU KH Abdul Manan A Ghani, Sekretaris PP LTMNU H Ibnu Hazen, Wakil Ketua PP LTMNU Mansur Syaerozi, dan sejumlah pengurus LTMNU lainnya.

Melalui penerjemah, pihak tamu menyampaikan keinginannya mengenal lebih dekat tentang NU dan potensi kemitraan yang bisa dijalin. Dalm hal ini, Harada menawarkan kerja sama di bidang tenaga magang pendidikan di perusahaan elektronik bagi para remaja masjid.

“Saya senang atas kunjungan Bapak-bapak, karena masih menjaga hubungan baik dengan NU,” kata Abdul Manan menyambut tamunya. Ia mengatakan, pada 2014 lalu LTMNU juga melakukan kunjungan serupa di Universitas Tokyo serta lembaga pendidikan dan rumah sakit di Jepang.

Ibnu Hazen juga memaparkan serangkaian program LTMNU dalam waktu dekat, yakni Festival Kebudayaan Islam berskala Internasional. Dalam perhelatan yang meliputi tourisme, pendidikan, dan seminar peradaban Islam, pihaknya mengajak rambongan dari Jepang berpartisipasi.

“Kita ingin menunjukkan Islam ala NU yang rahmatan lil alamin di tengah carut-marut dunia Islam yang diterpa konflik dan kekerasan. Kita tunjukan bahwa NU bisa menjadi rujukan, bukan kelompok garis keras yang kini masuk ke sejumlah negara, seperti Prancis, dan saya kira termasuk Jepang,” katanya. (Mahbib Khoiron)

BNI Mobile