IMG-LOGO
Daerah
HARLAH KE-81 GP ANSOR

Ansor Grobogan Siap Tangkal Radikalisme

Senin 27 April 2015 22:40 WIB
Ansor Grobogan Siap Tangkal Radikalisme

Grobogan, NU Online
Dalam rangka peringatan hari lahir (harlah) ke 81, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Grobogan mengadakan acara “tausiyah kebangsaan” di Pondok Pesantren Manbaul A’la Purwodadi.
<>
Pada kegiatan berlangsung Sabtu (25/4) itu, mereka secara tegas menyatakan siap menangkal paham radikalisme seperti Islamic State of Syiria and Iraq (ISIS).

Ketua panitia harlah Fathoni mengatakan Ansor adalah garda terdepan NU telah berkomitmen menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menolak segala paham radikalis termasuk.

Penolakan terhadap ISIS ini, Ansor telah membuat pernyataan bersama dengan Kapolres dan Kodim 0717 Grobogan.

“Dari sini, momentum harlah ke 81 Ansor ini ini sengaja mengambil tema menangkal radikalisme berkedok agama (ISIS) ini untuk memperkuat  komitmen pernyataan bersama ini,” tandas Fathoni.

Kabag Kesra Grobogan Moh. Arifin yang hadir mewakili Bupati mengatakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia  telah mencatat Pemuda Ansor tidak terpisahkan dalam perjuangan menuju Indonesia merdeka termasuk pula mengisi kemerdekaan hingga sekarang dan masa mendatang.

“Dalam perjalanan bangsa, Pemuda Ansor dari generasi ke generasi senantiasa ikut berpartisipasi aktif menyelesaikan segala bentuk permasalahan bangsa. Kapan pun dan dimanapun berada. Oleh karena itu kiranya sangatlah tepat bila dalam rangka mensikapi bahaya radikalisme berkedok agama seperti Islamic State of Syiria and Iraq ( ISIS),” ujarnya mengapresiasi.

Komandan Kodim 0717 Purwodadi  Jaelan  menyatakan TNI, Polri dan Banser telah menjadi kekuatan yang diperhitungkan oleh ISIS seperti dalam video yang dirilis kelompok tersebut di Youtube.  “Ini menunjukkan bahwa ISIS tahu bahwa yang paling keras  mempertahankan NKRI ini salah satunya adalah Banser-nya Ansor NU,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua MUI Grobogan KH. Hamzah Matni, PCNU Grobogan, PW GP Ansor Jateng, Pengurus PC,PAC dan ratusan kader Ansor se-Grobogan (Qomarul Adib)

Bagikan:
IMG
IMG