IMG-LOGO
Daerah

Universitas Islam Makassar Raih Akreditasi Institusi B


Rabu 29 April 2015 11:01 WIB
Bagikan:
Universitas Islam Makassar Raih Akreditasi Institusi B

Jakarta, NU Online
Universitas Islam Makassar (UIM), salah satu perguruan tinggi Islam terkemuka di Indonesia Timur meraih akreditasi institusi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Senin (27/4).
<>
Surat keputusan BAN-PT telah diterima Rektor Universitas Islam Makassar Dr Majdah Agus Arifin Nu'mang Ketua BAN-PT Prof Dr Mansyur Ramly di kantor BAN-PT di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan RI, Jakarta Selatan.

Rektor UIM Dr Majdah Agus AN mengungkapkan di sela-sela kunjungannya di kantor BAN-PT, "Setelah mendapatkan akreditasi institusi dengan predikat B. Hal ini menunjukkan UIM terus berbenah dan meningkatkan kualitasnya. Hal ini sesuai dengan target kami pada tahun sebelumnya".

Menurut Majdah, capaian prestasi ini tidak lepas dari kerja sama semua komponen UIM, mulai dari Yayasan, Pimpinan, sampai kepada tenaga kebersihan yang telah memberikan sumbangsih sesuai dengan kemampuannya.

“Capaian prestasi ini, kami dedikasikan untuk para pendiri yang telah mendahului kami serta orang-orang yang telah mewakafkan dirinya, waktu, tenaga, dan sebahagian hartanya untuk pembangunan UIM,” ungkap Majdah.

Setelah penerimaan akreditasi institusi, perguruan tinggi NU ini berkomitmen menjadi kampus yang terus berkembang di dunia internasional. Akreditasi tersebut, kata Majdah, menjadi bukti bahwa UIM telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN PT dan tentunya menjadi acuan kerja sama bagi instansi dalam negeri maupun luar negeri. (Andy Muhammad Idris/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG