Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Meriahkan Rapimwil, PC IPPNU Demak Tampilkan Pertunjukan Seni

Meriahkan Rapimwil, PC IPPNU Demak Tampilkan Pertunjukan Seni

Semarang, NU Online
Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional dan konsolidasi Pimpinan Cabang se-Jawa Tengah, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul  Ulama (PW IPPNU) Jawa Tengah menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Aula Gedung PWNU Jawa Tengah, Jalan Dokter Cipto No 180. Sabtu-Ahad (2-3/5).
<>
Rapim kali ini selain dihadiri oleh Pimpinan Cabang IPPNU Kab/Kota se-Jateng juga mengundang BEM Kampus se-Semarang. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan kader dari Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Demak. Mereka menampilkan atraksi dan seni bela diri.

Agenda tersebut mengusung tema “Mewujudkan Kader Bangsa yang Berkualitas dan Berkarakter”.

Ketua PC IPPNU Demak, Istiqomah mengungkapkan “Partisipasi kami di Rapimwil kali ini merupakan bagian dari demonstrasi dan sebagian strategi kami agar pelajar-pelajar sekarang siap berkecimpung di organisasi pelajar NU. Kita klasifikasi kader berdasar peminatan.”

Umi Sangadah selaku Ketua PW IPPNU Jateng mengucapkan terima kasih atas apresiasi kader Cabang di Jateng untuk turut memeriahkan perhelatan Rapimwil. “Sebagaimana tema kali ini, kita memang perlu merumuskan strategi yang bernuansa kekinian agara kita mampu mengawal pelajar-pelajar kita di organisasi pelajar NU ini dengan harapan dapat terbentuk kader yang yang berkualitas dan berkarakter.”

Ketua PP IPPNU, Farida Farichah mengungkapkan “Kita bangun mindset Pelajar-pelajar kita agar kebal terhadap berbagai ekspansi budaya luar yang terkadang tidak sesuai dengan falsafah bangsa kita, tunjukkan bahwa kita bangsa yang berkarakter melalui budayanya yang santun dan berbudi luhur.”

Rangkaian agenda Rapimwil selain konsolidasi, ada juga seminar dan aksi di jalan sebagai pengukuhan atas semangat pembangunan dan peningkatan mutu pendidikan Indonesia.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Abu Hafsin. Red: Mukafi Niam

BNI Mobile