Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

38 Pelajar NU Lasem Latih Kemampuan Otomotif dan Tatarias

38 Pelajar NU Lasem Latih Kemampuan Otomotif dan Tatarias

Rembang, NU Online
Pengurus harian PCNU Lasem menggelar pelatihan keterampilan di bidang otomotif, teknik pendingin, dan tatarias. Kegiatan yang melibatkan 38 pelajar SMNU dan MANU Lasem ini dihadirkan untuk meningkatkan kapasitas peserta pelatihan pada tiga bidang tersebut.
<>
Pelatihan yang dibuka di gedung LP Ma’arif NU Lasem, Rabu (6/5), terselenggara atas kerja sama PCNU Lasem dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Tampak hadir pada pembukaan pelatihan ini Ketua PCNU Lasem KH Shalahuddin Fattawi, pengurus MWCNU setempat, Kepala SMKNU Lasem, Kepala MANU Lasem, Kepala Dinsosnakertrans, sejumlah instruktur dari dinas serta tamu undangan lainya.

Sebanyak 38 peserta pelatihan yang diadakan pada Kamis (7/5) ini terdiri atas 16 peserta pelatihan servis motor, 16 peserta pelatihan teknik pendingin, dan 6 peserta di bidang tatarias. Pelatihan ini akan dilangsungkan di tempat berbeda.

Kiai Shalahuddin mengatakan “Peserta kali ini tidak hanya remaja NU, tapi ada beberapa siswa dan siswi yang ditunjuk oleh sekolah dari LP Ma’arif NU Lasem. Saya mengharapkan adanya tindak lanjut yang baik dari kerja sama ini, baik itu dengan menambah berbagai macam pelatihan ataupun pendalaman materinya.”

Ia juga berharap pelatihan ini membawa hasil bagi peserta dengan perubahan pola pikir peserta untuk berwirausaha atau sebagai tenaga kerja berkualitas.

Sementara Kepala Dinsosnakertrans Waluyo mengatakan, “Sebenarnya banyak dari berbagai kalangan ingin mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini, tapi hanya ini yang berhasil.”

Peserta yang lulus pelatihan akan mendapatkan sertifikat resmi dari dinas agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Waluyo berharap peserta dapat mendayagunakan SDM mereka agar lebih produktif. (Akhmad Sayuti/Alhafiz K)

BNI Mobile