IMG-LOGO
Daerah

Layani Program KB, 3 Cabang Muslimat NU di Jateng Terima Penghargaan


Selasa 12 Mei 2015 00:02 WIB
Bagikan:
Layani Program KB, 3 Cabang Muslimat NU di Jateng Terima Penghargaan

Jakarta, NU Online
Pengurus harian Muslimat NU Jawa Tengah memberikan penghargaan untuk 3 cabang Muslimat di Jawa Tengah. Muslimat NU Tegal, Cilacap, dan Demak, berhak menerima trofi dan uang pembinaan atas intensitas mereka dalam memberikan layanan terbaik program KB kepada masyarakat.
<>
Panitia penyelenggara Dra Hj Zuhar Machsun mengatakan, acara penyerahan penghargaan dirangkai dengan Rapat Koordinasi  cabang dan wilayah Muslimat NU seprovinsi Jawa Tengah.

“Rapat ini ditujukan antara lain agar seluruh cabang Muslimat dapat termotivasi dan terinspirasi memberikan layanan KB terbaik karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat khusunya bagi mereka yang masih pra sejahtera,” kata Hj Zuhar.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Muslimat NU Jateng, BKKBN, dan BP3AKB Jawa Tengah di Aula PWNU Jawa Tengah, pada 6 Mei 2015 lalu.

Adapun layanan KB gratis sendiri berlangsung dalam rentang waktu mulai akhir Januari hingga akhir April 2015. Kegiatan yang dikemas dalam Safari KB ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Harlah Ke-69 Muslimat NU.

Program KB  memiliki hubungan historis cukup kuat dengan Muslimat NU. Bagi Muslimat NU Program KB tidak hanya dilihat sebagai program pengendalian pertumbuhan penduduk, tetapi lebih dilihat sebagai bagian upaya penguatan hak-hak reproduksi perempuan serta ikhtiar meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak terutama di pedesaan.

Kesungguhan Muslimat NU dalam menyukseskan program KB juga diakui oleh Kabid KB-KS BP3AKB Jawa Tengah Drs Jumiko. Menurutnya, peran Muslimat NU sangat dirasakan oleh pemerintah. Tanpa kesungguhan Muslimat NU, pemerintah sulit menjangkau sasaran KB sampai ke pelosok pedesaan.” (Red Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG