Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Hasyim Inginkan Penguatan Syuriyah NU

Hasyim Inginkan Penguatan Syuriyah NU

Pesasawar, NU Online
Rais syuriyah PBNU KH Hasyim Muzadi berharap adanya menguatnya peran syuriyah NU di setiap level kepengurusan serta memperkuat ketahanan jamiyyah dan jamaah NU di era sekarang ini yang penuh dengan serbuan aliran dan pemahaman pemahaman baru yang merongrong aqidah warga Nahdliyyin.
<>
Hal ini disampaikan pada acara haflah akhirussanah, khotmil kutub dan haul masyayikh KH Abrori Akwan yang digelar di Pesantren Al Hidayah Gerning Tegineneng Pesawaran. Kamis 14/05/15.

Jika peran syuriyah dikurangi sedikit demi sedikit maka hal tersebut akan berdampak pada semakin lemahnya organisasi yang berimbas pada rusaknya negara. "Kalau NU rusak maka negara pun rusak."

Bentuk penguatan syuriyah diantaranya menempatkan SDM yang memiliki kapasitas pada posisi yang tepat. Penguatan lainnya yaitu mengisi posisi a'wan dengan SDM yang mumpuni diberbagai bidang seperti ahli ekonomi, pendidikan, hukum dan berbagai bidang krusial lainnya. 

Sementara di bagian tanfidziyah, harus diisi oleh pengurus yang benar benar memiliki kemampuan manajemen organisasi. Jika hal ini dapat direalisasikan maka Jamiyyah NU akan lebih kuat.

Hadir pada kegiatan ini seluruh santri dan wali santri Pesantren Al Hidayat Gerning. Hadir pula segenap Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung dan beberapa PCNU dari Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. (muhammad faizin/mukafi niam)

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya