IMG-LOGO
Daerah

Aksioma 2015, Pesantren An-Nahdlah Raih Juara Umum


Rabu 20 Mei 2015 09:03 WIB
Bagikan:
Aksioma 2015, Pesantren An-Nahdlah Raih Juara Umum

Makassar, NU Online
Prestasi membanggakan diraih Santri Pondok Pesantren An-Nahdlah Makassar karena mendapat juara umum pada Lomba Aksi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) yang dilaksananakan antar pesantren dan madrasah se- Kota Makassar, 17-18 Mei 2015. Agenda kejuaraan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama itu bertempat di Aula Pesantren Immim.
<>
Pimpinan Umum Pesantren An-Nahdlah KH.Afifuddin Harisah mengungkapkan rasa bangga terhadap santri yang telah mengharumkan nama pesantren.

"Saya merasa bersyukur dan bangga atas capaian santri-santriwati yang telah meraih juara umum pada perlombaan antar pesantren. Semoga hasil yang diperoleh ini dapat ditingkatkan pada event-event berikutnya," ujarnya.

Para santri An-Nahdlah dalam ajang Aksioma 2015 berhasil menjuarai lomba dalam berbagai kategori mulai Lomba Kaligrafi, Hadroh (qasidah), MTQ, Pidato Bahasa Arab dan Tenis Meja. Dengan menjadi juara dalam berbagai ketegori lomba akhirnya Pesantren An-Nahdlah dinobatkan sebagai juara umum.

Menurut Ketua Ikatan Alumni Pesantren An-Nahdlah (IAPAN) Firdaus Dahlan yang turut serta mengawal persiapan lomba, torehan prestasi yang diraih para peserta Aksioma  tidak lepas dari latihan santri setiap hari.

"Sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal dengan mendapat delapan belas gelar juara dari berbagai kategori lomba seni dan olahraga," pungkas Firdaus. (Muhammad Nur/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG