Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Persiapan PKD Ansor dan Diklatsar Banser Bolmong Utara

Persiapan PKD Ansor dan Diklatsar Banser Bolmong Utara

Bolmong Utara, NU Online
Pimpinan GP Ansor Bolmong Utara rencananya akan menggelar PKD Ansor, Diklatsar Banser, dan Konfercab Ansor pada Jumat-Ahad (12-14/6) mendatang. Panitia berencana mengadakan rangkaian acara ini di Hotel Try Putra Boroko.
<>
Kegiatan PKD Dan Diklatsar Banser menjadi kewajiban bagi calon kader Ansor sebelum menjadi anggota dan pengurus GP Ansor Bolmong Utara. Kegiatan ini dimaksud untuk membentuk karakter, kapasitas serta wawasan kebangsaan bagi setiap anggota Ansor Bolmong Utara.

Ketua Caretaker PC Ansor Bolmong Utara Ikbal Durand mengatakan, "Kader Ansor pasca PKD dan Diklatsar nanti dibentuk sebagai kader bangsa yang berpaham Aswaja dalam keanekaragaman dan memperkuat keutuhan NKRI.”

Ia berharap pada PKD dan Diklatsar ini para kader bisa mengembangkan pemahaman tradisi Aswaja sebagai pencerminan hidup sehari-hari. “Apalagi daerah Bolmong Utara yang baru menginjak 8 tahun ini sangat membutuhkan generasi penerus yang bisa membangun daerah ini dengan baik.”

Sementara Ketua panitia Aripin Bolota mengatakan, "Kesiapan pelaksanaan kegiatan hampir rampung. Panitia sudah menyiapkan lokasi kegiatan. Mulai dari pembukaan sampai pada acara konfercabnya sudah diurus. Mengenai tanggal kegiatannya kami panitia telah menghubungi PW GP Ansor Sulut lewat sekertarisnya.”

Pesertanya sekitar 60 orang utusan 6 anak cabang. Tiga hari sebelum kegiatan, seluruh atribut berupa seragam  akan diserahkan kepada peserta. Rencananya juga kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh, kata Aripin Bolota. (Don Al/Alhafiz K)

BNI Mobile