Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kenal Aksara Hija’iyah Syarat Masuk TK Muslimat NU Kupang

Kenal Aksara Hija’iyah Syarat Masuk TK Muslimat NU Kupang

Kota Kupang, NU Online
Kepala Sekolah Taman Kanak (TK) Muslimat NU Nusa Tenggara menerima calon siswa taman kanak tahun ajaran 2015. Calon siswa TK Muslimat disyaratkan antara lain mengenal huruf hija’iyah. Sementara beberapa syarat pendidikan umum lainnya, tetap berlaku.
<>
“Syarat yang diterapkan di kurikulum pendidikan sesuai standar pendidikan Aswaja,” kata Kepala Sekolah TK Muslimat NU Hj Nurny H Amirudin kepada NU Online di sekolah setempat jalan Nuri 2 kelurahan Bonipoi, Kota Kupang, Jumat (12/6).

Penerimaan siswa TK tidak terbatas. Ada dua kategori siswa yang dididik di sini, kata Nurny. Mereka adalah siswa umum yang dikenakan biaya. Sedangkan siswa TK yang diasuh itu sebanyak dua puluh siswa dalam setiap penerimaan anak-anak.

“Untuk umum kita melalui berbagai kategori kemampuan orang tua para anak. Karena lembaga ini murni tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Walaupun kondisi demikian yang dirasakan, niat untuk membangun moralitas anak bangsa dan bernuansa Aswaja tetap komitmen pada kemandirian.

Karenanya, lulusan dari TK Muslimat NU Kota Kupang ini sudah menjadi orang yang berguna. Sekolah ini telah mencetak lulusan sebanyak 1.230 sejak sekolah berdiri.

Siswa lulusan TK Muslimat NU ini menoreh berbagai prestasi di antaranya juara 1 hafidz dan hafidzah baik di tingkat Kota Kupang maupun tingkat provinsi NTT. (Ajhar Jowe/Alhafiz K)

BNI Mobile