IMG-LOGO
Daerah

Belum Setahun Berdiri, Unusida Raih Penghargaan Kopertis


Selasa 16 Juni 2015 11:05 WIB
Bagikan:
Belum Setahun Berdiri, Unusida Raih Penghargaan Kopertis

Sidoarjo, NU Online
Belum genap setahun berdiri, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) berhasil meraih penghargaan bergensi dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Jawa Timur pada ajang perguruan tinggi swasta yang berprestasi dalam empat bidang.
<>
Rektor Unusida Fatkhul Anam kepada NU Online menyatakan, dirinya tidak menyangka jika kampus yang dipimpinnya itu mendapatkan penghargaan dari Kopertis. Menurutnya, kampus Unusida yang baru berdiri diibaratkan layaknya bayi baru lahir.

"Ini merupakan penghargaan pertama Unusida. Karena kampus ini baru berdiri dan ibarat kata layaknya masih balita yang baru lahir. Meskipun kita berada di peringkat ke-42 dari 319 perguruan tinggi swasta se-Jatim. Namun, penghargaan ini merupakan sebuah anugerah dari Allah subhanahu wata'ala untuk kita kembangkan ke depannya," beber Anam, Selasa (16/6).

Dikatakan Anam, empat bidang yang menjadi penilaian Kopertis itu di antaranya, tata kelola kelembagaan dan kerja sama, pendidikan dan tenaga kependidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pembelajaran dan kemahasiswaan.

"Kita sudah melakukan optimalisasi pelayanan pendidikan sesuai dengan standar yang ada. Untuk ke depannya kami harapkan semua dosen maupun mahasiswa Unusida untuk meningkatkan semangat mengajar dan belajarnya. Sehingga bisa bermanfaat di kemudian hari," imbuh Anam.

Seperti diwartakan, Surat Keputusan (SK) izin operasional kampus yang terletak di Jalan Monginsidi, Sidoarjo, itu diberikan Mendikbud Mohammad Nuh awal 2014 lalu. (Moh Kholidun/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG