IMG-LOGO
Daerah

Raihlah Kebaikan yang Terbaik di Bulan Ramadhan


Sabtu 20 Juni 2015 08:01 WIB
Bagikan:
Raihlah Kebaikan yang Terbaik di Bulan Ramadhan

Pringsewu, NU Online
Mustasyar PCNU Pringsewu KH Sujadi pada kesempatan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu di kediamannya, Pringsewu, Lampung, mengajak kepada jamaah pengajian untuk meraih kebaikan yang terbaik di bulan Ramadhan.
<>
Menurutnya, ibadah puasa memang perlu kesiapan yang matang. "Puasa itu susah, puasa itu letih, puasa itu payah, namun banyak sekali kebaikan di dalamnya," terangnya, Jumat (19/06).

Oleh karena itu, Sujadi yang juga Bupati Pringsewu ini menyeru kepada seluruh Muslim di kabupaten setempat untuk menjaga kebaikan dan keberkahan bulan Ramadhan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT . Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat pada momen ini, yaitu “Bersihkan Hati, Sucikan Diri Tingkatkan Iman dan Taqwa dalam Menjalankan Ibadah Puasa”.

Dalam majelis tersebut, Bupati menyampaikan pesan yang didapatnya semasa menjadi santri di Pondok Pesantren Al Asyariyyah Kalibeber, Wonosobo, Jawa Tengah. Pesan yang disampaikan langsung oleh KH Muntaha Alhafidz itu berbunyi, "Awak iki nggo Ngibadah yo remek ora nggo ngibadah yo remek. Nggo berjuang yo remek ora nggo berjuang yo remek (Baik digunakan untuk beribadah atau tidak, badan tetap akan rusak. Baik digunakan untuk berjuang atau tidak, badan juga akan rusak.”

Abah Sujadi, panggilan kesehariannya, menambahkan bahwa ibadah puasa haruslah dilaksanakan dengan keikhlasan. Karena dengan keikhlasan dalam melaksanakan puasa, maka Ramadhan akan terasa menyenangkan. (Muhammad Faizin/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG