Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gandeng IPNU-IPPNU, IAI Pangeran Diponegoro Gelar Pengajian Kitab

Gandeng IPNU-IPPNU, IAI Pangeran Diponegoro Gelar Pengajian Kitab

Nganjuk, NU Online
Institut Agama  Islam Pangeran Diponegoro (IAI Padie) Nganjuk bersama Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) setempat menggelar pengajian kitab selama bulan Ramadhan. Pengajian yang dibuka untuk umum ini diselenggarakan di  Gedung Serbaguna  IAI Padie, Jalan Wilis, Kelurahan Kramat, Nganjuk, Jawa Timur.
<>
Misbahur Munir selaku panitia mengatakan, pengajian dilaksanakan  setiap hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 14.00 WIB. Kitab yang dikaji di antaranya adalah “Uyuunul Masaa-il lin Nisa”. Kitab terbitan Lirboyo, Kediri, ini menggupas berbagai persoalan wanita dari sudut pandang fiqih.

Selain fiqih wanita, kitab tasawuf dasar, “Bidayatul Hidayah”, juga menjadi sajian tiap sore yang disiarkan langsung oleh Radio Nida FM 88,6 MHz. Panitia menyediakan semua kitab yang menjadi materi pengajian yang diasuh Gus Wahab dari Pesantren Miftahulhuda Keringan, Mangundikaran, Nganjuk, ini. Aktivitas pengajian sudah dimulai Kamis (18/6) lalu di kampus setempat.

“Pengajian kitab kilatan Ramadhan ini merupakan program baru yang kami peruntukkan bagi khususnya bagi mahasiswa dan masyarakat secara umum,” tutur Agus Tohawi, dosen IAI  Padie.

Salah satu pengurus PC Gerakan Pemuda Ansor Nganjuk ini berharap forum pengajian ini memudahkan masyarakat dan mahasiwa yang ingin mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif.

“Ini merupakan semangat yang diajarkan Pageran Diponegoro yang kita aktualisasiakan di dalam kampus ini, kampus yang selalu mengajarkan dan mengkaji Aswaja,” imbuhnya. (Atik Fatmawati/Mahbib)
 

BNI Mobile