PP IPNU Tingkatkan Kapasitas Tim Kaderisasi Nasional

PP IPNU Tingkatkan Kapasitas Tim Kaderisasi Nasional

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) mengadakan pertemuan khusus untuk membahas buku Pedoman Kaderisasi dan peningkatan kapasitas tim kaderisasi IPNU di level nasional. Hasil dari pertemuan ini diharapkan dapat memaksimalkan upaya kaderisasi di lingkungan pelajar NU.
<>
Pertemuan ini dirangkai dengan buka puasa bersama yang melibatkan alumni IPNU. Pertemuan ini dibuka dengan arahan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa (23/6) petang.

Ketua Umum PP IPNU H Khairul Anam HS menyatakan akan pentingnya pertemuan forum ini. Forum ini, menurut Anam, merupakan upaya serius IPNU dalam bidang kaderisasi.

“IPNU menjadi ujung tombak kaderisasi untuk NU. Organisasi pelajar NU ini mengambil peran penting dalam mengawal gagasan Islam Nusantara yang diusung NU,” kata Anam di hadapan sedikitnya 70 peserta.

Menurut Anam, tantangan yang dihadapi  NU pun semakin kompleks. Karenanya, kaderisasi yang segala perangkatnya perlu diperkuat.

“IPNU menugaskan tim khusus kaderisasi yang disebarkan ke empat titik untuk seluruh Indonesia. mereka akan menyebar di Sumatera, Jawa-Bali-NTB-NTT, Kalimantan, dan Sulawesi-Papua,” tandas Anam HS. (Alhafiz K)

BNI Mobile