IMG-LOGO
Daerah

Santri Ma'arif As-Sa'diyah Raih UN IPS Tertinggi


Kamis 25 Juni 2015 17:04 WIB
Bagikan:
Santri Ma'arif As-Sa'diyah Raih UN IPS Tertinggi

Payakumbuh, NU Online
H Sudirman Syair, Pengasuh pesantren Ma'arif As-Sa'diyah di Batu Nan Limo, Nagari Koto Tangah Simalanggang labupaten Lima Puluh Kota, menyatakan bangga atas prestasi para santrinya. Sambil terus berbenah di institusinya, ia mengapresiasi prestasi santrinya yang baru saja meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi program IPS tahun ini, dengan total 385,14.
<>
"Kami bersyukur dengan keberhasilan santri dan santriwatinya meraih nilai tertinggi untuk program studi IPS tingkat SMA/MA sekabupaten Lima Puluh Kota. Kami sungguh amat bersyukur," kata Sudirman yang juga Wakil Rais Syuriyah PCNU Lima Puluh Kota ini.

Sudirman menambahkan, rasa syukur keluarga pesantren Ma'arif As-Sa'diyah bertambah pula, karena selain meraih nilai UN tertinggi program studi IPS. Pesantren Ma'arif As-Sa'diyah  juga meraih nilai tertinggi untuk Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) sekabupaten Lima Puluh Kota.

Menurut Sudirman Syair, dalam UAMBN, murid  kami meraih rata-rata 7,03. Kami berada pada peringkat pertama, dari seluruh madrasah aliyah negeri maupun swasta di kabupaten Lima Puluh Kota. Sedangkan di tingkat Propinsi Sumatera Barat, pesantren Ma'arif As-Sadiyah masuk di peringkat 15. Ini menunjukkan anak madrasah swasta tidak kalah dari madrasah negeri.

"Prestasi yang diperoleh murid tersebut dalam UN dan UAMBN tahun ini, menjadi kado menjelang 20 tahun Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ma'arif As'Sa'diyah pada 15 Juni 2015 lalu. Ini seakan menjadi kado  terindah dalam memeriahkan 20 tahun YPI Ma'arif As'ad," kata Sudirman menambahkan. (Armaidi Tanjung/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG