IMG-LOGO
Daerah

KH Rofiq Siroj Sebut Ijazah Mbah Hasyim Asy’ari kepada Nahdliyin


Selasa 30 Juni 2015 17:01 WIB
Bagikan:
KH Rofiq Siroj Sebut Ijazah Mbah Hasyim Asy’ari kepada Nahdliyin

Sidoarjo, NU Online
Sesama umat muslim terutama warga Nahdliyin harus saling menghormati dan menghargai. Jangan sampai ada yang saling mengungkuri satu dengan lainnya.<>

Penegasan di atas disampaikan oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo KH Rofiq Siroj saat mengisi acara Nuzulul Qur'an 1436 H di gedung Rahmatul Ummah Sidoarjo, Senin (29/6) malam.

"Ijazah dari Hadratussyech KH Hasyim Asy'ari bahwa kekompakan akan menimbulkan keberhasilan yang cemerlang. Jangan sampai ada yang saling mengungkuri antara satu dengan yang lain," kata Gus Rofiq sapaan akrabnya.

Sebab wataknya orang mukmin itu rukun, kasih sayang dan bisa diajak rukun. "Top-topnya manusia yaitu bisa membawa manfaat sesama manusia," tuturnya.

Lebih jauh Gus Rofiq menyampaikan, bahwa peringatan Nuzulul Qur'an 1436 H juga diperingati sebagai hari ulang tahunnya Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida).

"Tidak hanya Nuzulul Qur'an yang turun pada bulan Ramadhan, Unusida waktu itu juga masuk di meja Kopertis dan di ACC oleh Mendikbud M Nuh juga pada bulan Ramadhan," jelasnya.

Acara Nuzulul Qur'an sekaligus menyongsong Muktamar ke-33 NU itu dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo KH Abdi Manaf, pengurus MWCNU, banom dan lembaga di bawah naungan NU serta KH Imam Mawardi. (Moh Kholidun/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG