Inilah Golongan Orang-orang yang Dirindukan Surga

Inilah Golongan Orang-orang yang Dirindukan Surga

Boyolali, NU Online
Setiap Umat Islam yang beriman tentu mendambakan dan merindukan untuk masuk Surga. Namun, ada beberapa golongan manusia yang justru didamba dan dirindukan oleh Surga.<>

“Kalau orang biasanya merindukan Surga, golongan ini justru dirindukan Surga. Siapa saja mereka? Nabi Muhammad saw bersabda Surga merindukan empat orang,” terang Katib Syuriyah MWCNU Sawit Boyolali, Ustad Budi Santoso, pada kegiatan buka bersama yang diselenggarakan NU Sawit di Desa Jenengan, akhir pekan lalu.

Dipaparkan dia, pertama, yakni golongan pembaca Al-Qur’an. Kedua, orang yang mengekang lisannya. Kemudian, orang yang gemar memberi makan orang yang lapar, dan yang terakhir yaitu orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

“Semisal, pada acara buka bersama ini, siapa yang memberikan makanan untuk orang yang berbuka puasa ia termasuk golongan orang yang dirindukan Surga,” ujarnya.

Selain mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan, pada Ramadhan tahun ini, MWCNU Sawit juga mengadakan kegiatan tarawih keliling, yang sudah dilaksanakan di 5 desa secara maraton, pekan lalu (22-26/6).

Kelima tempat tersebut yakni Masjid Al-Ikhsan Jenengan, Masjid Al-Muqorrobin Kiaran Gombang, Masjid Kateguhan, Masjid Bendosari dan Masjid Jami’ Klewer Karangduren. (Ajie Najmuddin/Fathoni)

BNI Mobile