IMG-LOGO
Daerah
JELANG MUKTAMAR KE-33 NU

Panitia Daerah Akan Luncurkan Buku Panduan bagi Muktamirin


Rabu 1 Juli 2015 15:01 WIB
Bagikan:
Panitia Daerah Akan Luncurkan Buku Panduan bagi Muktamirin

Surabaya, NU Online
Panitia daerah terus bekerja melengkapi kebutuhan muktamar. Ketua Panitia Daerah H Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) kembali mengumpulkan para divisi di sekretariat Panda Muktamar jalan Masjid Al Akbar Timur nomor 9 Surabaya, Selasa (30/6). Ia meminta semua divisi untuk membuat buku panduan Muktamar NU sebanyak 2 lembar ukuran A4.
<>
Dalam penyampaiannya Gus Ipul meminta mereka mendesain buku tersebut semenarik mungkin. Kalau terlalu banyak muktamirin tidak akan baca. "Kalau sampai 100 halaman itu bukan panduan tapi skripsi," terang Gus Ipul.

Evaluasi dilakukan hampir semua divisi terutama yang dinilai krusial seperti divisi konsumsi, akomodasi, keamanan dan transportasi. Semua divisi itu diminta membuat buku panduan. Semisal divisi konsumsi, buku panduan itu berisikan jadwal makan dan tempat makan di masing-masing pesantren.

Sedangkan divisi keamanan, diminta mencantumkan nama-nama Banser dan komandannya serta pembagian wilayahnya.

"200 Banser di alun-alun, 100 di stadion, 100 di masing-masing pesantren, dan 100 di hotel, tentu kita akan dibantu personil kepolisian dan TNI," jelas Ketua Divisi Keamanan Rudi Triwahid.

Gus Ipul juga memerintahkan divisi transportasi, akomodasi, dan kesehatan. Wakil Gubenur Jawa Timur itu memberi tenggang waktu kepada ketua tim sampai 6 Juli sejak dimulai hari ini. 

"Buku panduan itu, nantinya dimasukkan ke dalam tas para muktamirin," jelasnya. (Rofii Boenawi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG