IMG-LOGO
Daerah

Universitas Sunan Giri Surabaya Luncurkan Klinik Kewirausahaan

Sabtu 4 Juli 2015 16:01 WIB
Universitas Sunan Giri Surabaya Luncurkan Klinik Kewirausahaan

Surabaya, NU Online
Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya merespon gerakan pemerintah daerah dalam mengembangkan kewirausahaan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. Sebagai tindak lanjut hal itu, Unsuri meluncurkan Klinik Kewirausahaan, Jum’at (3/7) Di Gedung Teknik Unsuri.<>

Klinik dikelola oleh para dosen dan dibantu oleh mahasiswa. "Jangan khawatir mahasiswa Unsuri nganggur. Karena sekarang Unsuri menyediakan klinik kewirausahaan. Semoga klinik ini bisa bermanfaat untuk Unsuri baik Direktorat, mahasiswa dan fakultas," jelas Munir Su’udi, Ketua Klinik Kewirausahaan.

Grand Lanching klinik kewirausahaan disambut baik oleh Prof Dr H Soenarjo, MPd, Rektor Unsuri. Rektor menyampaikan sambutannya sebelum meresmikan klinik. “Semoga dengan adanya klinik ini, para mahasiswa bisa termotivasi untuk mengembangkan kewirausahaan. Klinik berarti tempat berobat atau tempat konsultasi, maka nama klinik sangat pas untuk meningkatkan kewirausahaan mahasiswa," jelas Prof Soenarjo.

Rektor, juga menyampaikan kebangaannya kepada semua dosen dan mahasiswa. Berkat mahasiswa Unsuri berada di lima besar Kopertis Jatim dibidang administrasi. "Ini berkat mahasiswa yang rajin membayar," jelasnya disambut tepuk tangan para mahasiswa yang hadir.  

Hasyim Asy'ari, selaku Presiden BEM Unsuri menyambut baik klinik kewirausahaan itu, "Saya, berharap klinik kewirausahaan ini bisa mengangkat nama Unsuri dan bisa memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha," harapnya. (Rofii Boenawi/Fathoni)

 

Keterangan Foto, dari kiri: Munir Suudi, Ketua Klinik Kewirausahaan, Rektor Unsuri, dan Prof Mahmud Mannan (Direktur Pascasarjana Unsuri).

Bagikan:
IMG
IMG