IMG-LOGO
Daerah

Akhir Juli, Haul Bersama Mbah Hasyim Asy’ari dan Bung Karno

Ahad 5 Juli 2015 20:02 WIB
Akhir Juli, Haul Bersama Mbah Hasyim Asy’ari dan Bung Karno

Blitar, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Blitar berencana mengadakan haul bersama Hadraratus Syekh Hasyim Asy’ari dan Ir Sukarno pada 28 Juli 2015 di makam Bung Karno, Blitar. Kegiatan yang merangkai pelbagai aktivitas keagamaan di dalamnya ini, dilangsungkan atas kerja sama PCNU Blitar, Pemkot, dan Pemkab Blitar.
<>
Rencana ini disampaikan langsung oleh Walikota Blitar M Samanhudi Anwar kepada NU Online, Ahad (5/7) pagi.

“Kami akan mengadakan haul bersama antara Pak Karno dan Mbah Hasyim pendiri Jamiyah NU itu,” kata Samanhudi.

Pihaknya sudah membentuk kepanitiaan terpadu antara panitia Haul Bung Karno dan Haul KH Hasyim Asy’ari. “Saat ini sedang disusun panitianya bersama PCNU Blitar. Semoga semua lancar,” ungkap alumnus Fakultas Hukum Universitas Putra Bangsa (UPB) Surabaya itu.

Yang jelas, Pemkot dan Pemkab Blitar akan mendukung penuh renacana kegiatan akbar ini mengingat acara ini ialah peringatan besar bagi kedua pendiri negeri ini, Bung Karno dan Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari.

“Acara ini harus sukses dan kami berharap semua pihak khususnya warga Blitar dan NU harus menyukseskan acara ini,” katanya.

Ketua PCNU Kota Blitar Drs Subakir mengamini pernyataan Walikota Blitar tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya lagi sedang menyusun kepanitiaan. “Yang jelas kami sudah memulai kerja untuk suksesnya acara tersebut,” tambahnya. (Imam Kusnin Ahmad/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG