IMG-LOGO
Daerah

Ramadhan, KMNU Undip Gelar Bakti Sosial


Senin 6 Juli 2015 23:30 WIB
Bagikan:
Ramadhan, KMNU Undip Gelar Bakti Sosial

Semarang, NU Online
Pada Sabtu 4 Juli 2015 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1436 Hijriyah, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Diponegoro (Undip) menggelar acara bakti sosial dan buka bersama bersama anak-anak Yayasan Islam Hamdan, di Dukuh Gendong Kelurahan Sendang Mulyo Kecamatan Tembalang, Semarang.
<>
Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial KMNU Undip yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama Muslim. Terlebih ini adalah bulan Ramadhan, bulan dimana umat Islam diperintahkan untuk memperbanyak amalan-amalan kebaikan. Kegiatan ini merupakan salah satu contohnya.

Kegiatan bakti sosial dimulai sekitar pukul 15.30, ba’da sholat Ashar. Abu Na’im yang merupakan pengurus Yayasan Islam Hamdan dalam sambutannya berharap agar ke depannya KMNU Undip bisa semakin berjaya untuk mengawal perjuangan NU di kampus Universitas Diponegoro. 

“Saya ini tidak fanatik dengan organisasi entah NU ataupun yang lainnya. Tapi saya pribadi ini orang NU asli gress” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba untuk anak-anak Yayasan Islam Hamdan. Ada beberapa lomba menarik yang begitu antusias diikuti oleh anak-anak tersebut, yaitu lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba hafalan surat-surat pendek, dan puncaknya adalah lomba cerdas cermat yang diikuti seluruh anak-anak. Tampak keceriaan pada wajah anak-anak tersebut, mereka sangat antusias saling berebut untuk menjawab soal-soal yang dibacakan.

Menginjak waktu adzan Maghrib acara disambung dengan ta’jil bersama, dilanjutkan sholat berjamaah dan buka bersama dengan anak-anak dan pengurus Yayasan Islam Hamdan. Selepas buka bersama acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba-lomba dan juga penyerahan hadiah kepada para juara. Sebagai penghujung acara yaitu penyerahan bingkisan dan kenang-kenangan kepada pengurus yayasan yang diwakili oleh ketua panitia saudari Rita Sugiarto. Acara kemudian ditutup dengan do’a oleh pengurus Yayasan Islam Hamdan dan dilanjutkan dengan sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah. Red: Mukafi Niam

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG