IMG-LOGO
Nasional

Khofifah Berikan KIS Kepada Korban Lumpur Lapindo


Rabu 15 Juli 2015 20:01 WIB
Bagikan:
Khofifah Berikan KIS Kepada Korban Lumpur Lapindo

Sidoarjo, NU Online
Warga korban lumpur Lapindo akan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) jika sudah memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya mengumpulkan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan atau surat keterangan lain dari kelurahan (sesuai domisili).<>

Pernyataan di atas dikatakan oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke tanggul penahan lumpur Lapindo, tepatnya di titik 21 desa Siring Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, Selasa (14/7).

"Bagi warga korban lumpur lapindo supaya menyerahkan data yang valid dan menyertakan jumlah warga ada berapa orang. Kalau datanya sudah lengkap baru kita kirim ke Kementerian Kesehatan. Saya harap warga tetap bersabar," ujar Khofifah.

Sementara itu, Hariyati (32) warga desa Siring Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo mengaku, jika warga korban lumpur Lapindo hingga saat ini belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat. "Bu Menteri, warga korban lumpur lapindo sampai saat ini belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat," keluhnya.

Sebelumnya, Pimpinan PP Muslimat NU ini didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono serta Menteri Keuangan Bambang S Brojonegoro hadir di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo menghadiri acara MOU antara Pemerintah dengan PT Minarak Lapindo Jaya terkait pencairan dana talangan korban lumpur lapindo. (Moh Kholidun/Fathoni)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG