IMG-LOGO
Daerah
ARUS MUDIK

Manfaatkan Radio, Posko GP Ansor Solo Layani Informasi Arus Mudik


Sabtu 18 Juli 2015 05:56 WIB
Bagikan:
Manfaatkan Radio, Posko GP Ansor Solo Layani Informasi Arus Mudik

Solo, NU Online
Bagi anda para pemudik, yang melintasi Kota Solo untuk menuju ke daerah tujuannya, ada baiknya untuk mampir sejenak ke Posko Lebaran GP Ansor-Banser Solo yang terletak di pertigaan lampu merah Pos Faroka jalan Slamet Riyadi. Petugas posko akan melayani pemudik akan memberikan layanan informasi arus mudik selain fasilitas umumnya posko.
<>
Ketua GP Ansor Solo Muhammad Anwar mengatakan, posko ini didirikan atas kerja sama pemuda NU dan beberapa organisasi kepemudaan lain dan organisasi RAPI Solo.

“Sengaja posko kami mengambil pos di pintu masuk Kota Solo ini, sebagai tempat yang strategis untuk melakukan pelayanan kepada para pemudik,” terang Anwar, Kamis (16/7) malam.

Melalui posko ini, lanjut Anwar, pihaknya menyediakan berbagai fasilitas antara lain tempat istirahat, minuman hangat, serta informasi yang diperlukan para pemudik.

“Di sini juga terdapat peralatan ringan emergency, bila terjadi situasi darurat seperti kotak P3K, pakaian dan sepatu untuk pemadam, serta rompi dan lampu lalu lintas,” kata Anwar.

Ia menambahkan, untuk memudahkan komunikasi dan akses informasi para pengguna radio HT juga dapat memantau informasi terkini dengan menggunakan frekuensi 142.300 yang merupakan gelombang RAPI Solo.

Sementara itu, tak berbeda jauh dengan yang dilakukan anggota Ansor Solo, di Klaten anggota GP Ansor-Banser daerah setempat juga mendirikan posko mudik.

“Lokasi posko ada di daerah Jogonalan dekat Pabrik Gula Gondang Klaten,” terang Ketua GP Ansor Klaten, Marzuki.

Rencananya, GP Ansor Klaten juga akan menambah posko di lokasi lain, yakni di sebelah timur Popongan dan depan Kantor PCNU Klaten di daerah Jombor. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG