Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Usai Lebaran, Ansor Rembang Genjot PKD dan Diklatsar

Usai Lebaran, Ansor Rembang Genjot PKD dan Diklatsar

Rembang, NU Online
Gerakan Pemuda Ansor Cabang Rembang, usai lebaran akan segara melaksanakan sejumlah program pengkaderan yang sudah disusun yaitu PKD dan Diklatsar Banser yang akan menjadi program pengkaderan yang digalakkan untuk membangun Ansor Rembang ke depan. 
<>Hal itu dikatakan oleh ketua Ansor Cabang Rembang yang baru H Hanis Cholil Barro' saat menerima kedatangan tamu puluhan pengurus PAC Ansor Kaliori yang berkunjung di pesantren Raudlatut Tholibien Leteh Rembang Kamis (23/7).

"Agenda terdekat Cabang nanti PKD dan Diklatsar, jadi saya berharap agar Ansor Kaliori mempersiapkan diri untuk mengikuti Pelatihan Kader Dasar untuk mengikuti jenjang pengkaderan secara bertahap. Kali ini pesertanya akan kita batasi,” katanya.

Hanis juga menyampaikan,  pihaknya mempersilahkan kepada seluruh kader Ansor yang ada di PAC untuk mengikuti pelatihan yang akan digelar, untuk menjadi kader dan pengurus Gerakan Pemuda Ansor yang militan dan mengawal Nahdlatul Ulama untuk meneguhkan haluan Ahlussunnah wal Jama'ah.

"Saya mempersilahkan semua kader PAC, untuk mendelegasikan kadernya untuk mengikuti pelatihan, karena tidak semua peserta yang akan diloloskan dalam pelatihan. Hanya mereka yang serius mengikuti pelatihanlah yang akan mendapatkan sertifakat PKD dan Diklatsar Banser.  

Hanis menjelaskan telah menyiapkan tiga ratusan potong seragam Banser lengkap sengaja dipersiapkan untuk anggota baru bagi mereka yang lolos mengikuti seleksi PKD. Ia juga menambahkan, jika peserta yang lolos melebihi jumlah seragam yang ada, besar kemungkinan penambahan logistik seragam akan ditambahkan.

"Semua seragam nanti dipersiapkan bagi calon anggota Banser yang lolos seleksi mengikuti diklatsar sebagai persyaratan mutlak untuk menjadi anggota Banser.

Hanis juga membeberkan mengenai sejumlah persyaratan mutlak untuk menjadi anggota Banser Rembang, yang diantaranya harus mengikuti diklatsar hingga usai. Salain itu calon anggota harus mempunyai kemampuan baik seni beladiri dan kemampuan yang lainnya.

"Calon anggota Banser harus memiliki kemampuan dan keterampian dalam teknologi untuk mengikuti kemajuan dan perkembangan zaman. Tetapi juga ada persyaratan yang paling utama untuk menjadi anggota adalah ihklas dalam berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama. (Ahmad Asmui/Mukafi Niam)

BNI Mobile