IMG-LOGO
Internasional
JELANG MUKTAMAR KE-33 NU

Pernyataan Sikap PCINU Eropa-Mediterania terhadap Muktamar


Ahad 26 Juli 2015 08:01 WIB
Bagikan:
Pernyataan Sikap PCINU Eropa-Mediterania terhadap Muktamar

Menyongsong pelaksanaan Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur, yang dimulai awal Agustus mendatang, sejumlah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) di kawasan Eropa-Mediterania mengungkapkan harapannya.<>

Selain menjadi ajang proses reorganisasi yang sehat, mereka juga ingin forum musyawarah tertinggi di NU tersebut mampu mengangkat tema Islam Nusantara ke level internasional. Sebagaimana dilaporkan Kusnadi, Ketua Tanfidziyah PCINU Maroko, berikut pernyataan lengkap beberapa PCINU itu:


Pernyataan Sikap PCI NU Eropa-Mediterania terkait Muktamar NU yang Ke-33 di Jombang


Kami atas nama Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Eropa -Mediterania menyampaikan selamat melaksanakan muktamar NU yang ke-33 di Jombang.

Kami berharap agar muktamar bisa berjalan dengan baik dan berkah. Oleh karenanya kami menyerukan kepada seluruh muktamirin agar dalam pelaksanaan muktamar tersebut:

  1. Tidak menjadikan arena muktamar sebagai bentuk politisasi di tubuh NU.
  2. Menggunakan cara-cara yang baik dan akhlakul karimah serta tidak menghalalkan segala cara dalam seluruh aktivitas muktamar, utamanya dalam pemilihan Pimpinan Syuriah dan Tanfidziyah PBNU.
  3. Kami mendorong agar Islam Nusantara yang menjadi tema utama muktamar dapat benar-benar diangkat secara global dan dijadikan sebagai gambaran Islam yang layak diterima oleh dunia secara keseluruhan sebagai cerminan dari Islam yang rahmatan lil 'alamin.


Kami juga berdoa agar NU sebagai organisasi Islam terbesar di dunia dapat menjadi uswatun hasanah dalam hal pelaksanaan musyawarah organisasi yang baik demi kemashlahatan Ummat Islam yang dirahmati Allah SWT.

Eropa, 26 Juli 2015.

PCI NU Belanda
PCI NU Maroko
PCI NU Belgia
PCI NU UK
PCI NU Jerman
PCI NU Perancis
PCI NU Swedia


Bagikan:
IMG
IMG