MTs Ma’arif Fajaresuk Luncurkan Program Tahfidz Juz Amma

MTs Ma’arif Fajaresuk Luncurkan Program Tahfidz Juz Amma

Pringsewu, NU Online
Dalam rangka membekali para peserta didik dengan kemampuan dibidang Ilmu Al Quran, MTs Maarif Fajaresuk sudah mencanangkan Program Tahfidz Juz Amma. Ditemui di Kantornya, Rabu (19/08) Kepala MTs Maarif Fajaresuk H Auladi Rosyad, SAg mengatakan bahwa program ini sudah dilaksanakan sejak awal didirikannya MTs Ma’arif Fajaresuk.<>

Rosyad mentargetkan seluruh siswa dan siswi akan hafal juz Amma setelah lulus dari MTs Ma’arif. " Tahun Pelajaran ini, Kami sudah menerbitkan buku laporan hasil hafalan yang didistribusikan kepada siswa yang berfungsi sebagai alat kontrol perkembangan hafalan siswa " terangnya.

Rosyad menambahkan bahwa masing masing kelas memiliki target hafalan yang berbeda-beda berdasarkan pembagian juz amma. "Kami bagi surat surat yang ada di juz amma menjadi 3 bagian yang akan di hafalkan oleh masing masing kelas," terangnya. Menurutnya, ini program ini diluar jam pelajaran Al Quran yang memang sudah merupakan Mata Pelajaran wajib di MTs Fajaresuk.

Salah satu guru MTs Ma’arif Fajaresuk Reza Zarkasyi, SPdI sangat mendukung program ini dan sangat antusias jika para peserta didik menyetorkan hasil hafalan mereka. "Kami sangat senang, anak anak juga memiliki kesemangatan yang tinggi dalam menyetorkan hasil hafalan. Kami yakin program ini akan sangat bermanfaat bagi mereka sekarang dan dikemudian hari," ujarnya.

Sementara itu waka Kurikulum MTs Ma’arif Fajaresuk Indra Pramayoga, SPd mengatakan berbagai macam program sudah dicanangkan MTs Ma’arif Fajaresuk sejak berdirinya pada 3 tahun lalu sebagai cara untuk meningkatkan kualitas peserta didik. Dengan program program nyata ini MTs Ma’arif Fajaresuk dapat berkembang pesat. Barometer perkembangan ini bisa dilihat dari jumlah Peserta didik yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan. (Muhammad Faizin/Fathoni)

BNI Mobile