IMG-LOGO
Daerah

Fatayat NU Paiton Dilatih Buat Hantaran Pengantin


Kamis 27 Agustus 2015 03:00 WIB
Bagikan:
Fatayat NU Paiton Dilatih Buat Hantaran Pengantin

Probolinggo, NU Online
Sedikitnya 60 orang pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (25/8), mendapatkan pelatihan pembuatan keterampilan hantaran pengantin dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Probolinggo.
<>
Pelatihan yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah Desa Pondok Kelor Kecamatan Paiton ini dihadiri narasumber Madinah Collection dari Desa Pabean Kecamatan Dringu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Bina UKM Bambang Supriadi mengatakan pelatihan pembuatan hantaran pengantin ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat dalam menghadapi persaingan perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan diberlakukan akhir tahun 2015 mendatang.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak wirausaha baru dalam rangka menumbuhkan sektor usaha berbasis ekonomi kreatif. Pada pelatihan ini, pengurus Fatayat NU juga dilatih untuk meningkatkan kualitas produknya,” ujarnya.

Bambang menjelaskan bahwa pelatihan ini sejalan dengan target dari Pemerintah Daerah untuk mencetak 1.000 calon wirausaha yang dilakukan pada tahun 2015.

“Kami berharap, 5% dari total pengurus Fatayat NU yang dilatih ini bisa menjadi wirausaha baru. Setidaknya dengan bekal keterampilan pembuatan hantaran pengantin ini, mereka sudah siap menghadapi era perdagangan bebas MEA tahun 2015,” harapnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG