Setelah Pemekaran, Cabang IPPNU-IPNU Pangandaran Akhirnya Terbentuk

Setelah Pemekaran, Cabang IPPNU-IPNU Pangandaran Akhirnya Terbentuk

Pangandaran, NU Online
Wacana pemekaran IPNU-IPPNU Pangandaran bukan tenggang waktu yang singkat, tapi sudah jauh-jauh hari setelah resmi
<>
Proses pemekaran daerah otonom baru (DOB) Pangandaran dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada 25 Oktober 2012, memunculkan wacana pembentukan cabang baru Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) dan Ikatan Pelajar NU (IPNU) di kabupaten baru ini.

Setelah menempuh proses cukup lama sekian lama akhirnya Sabtu (29/8) melalui proses rapat pembentukan cabang, Pimpinan Cabang IPPNU-IPNU Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Pimpinan Wilayah IPNU Jabar dan Pimpinan Cabang IPNU Ciamis selaku cabang induk menghasilkan beberapa hal mengenai program kerja, organisasi kepanduan IPNU-IPPNU, dan rekomendasi yang diusung oleh 9 Pimpinan Anak Cabang di Kabupaten Pangandaran.

Proses akhir rapat pemilihan ketua, memutuskan Rekan Dudung Nurkhotim Said sebagai ketua PC IPNU Pangandaran dan Rekanita Siti Mardiah sebagai ketua PC IPPNU Pangandaran masa khidmah 2015-2017.

Ketua PC IPNU Ciamis Yusep Ahmad mengucapkan selamat atas terselenggarannya proses pembentukan cabang baru IPNU-IPPNU ini. Terkait hal ini ia mengaku sudah meminta izin pula kepada ketua umum IPNU.

"Semoga kegiatan ini membuahkan ide-ide baru untuk pelaksanaan program kerja dua tahun ke depan dan semoga mencetak pimpinan baru yang amanah," katanya.

Adiesti Mutia Ayu, Ketua PC IPPNU Ciamis, mendorong kepengurusan baru mampu mewujudkan kondisi yang harmonis baik di internal NU maupun di eksternal dengan para pemangku kebijakan. Secara khusus ia berpesan kepada Siti Mardiah sebagai ketua baru PC IPPNU Pangandaran.

“Selanjutnya kami titipkan pesan, IPPNU sebagai entitas perempuan muda NU dari dulu sampai ke depan peranannya akan tetap sangat penting. Karena dengan kader-kader perempuan yang cerdas, kritis dan kreatif, keluarga besar NU dapat menjawab berbagai persoalan dan isu yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan,” imbuhnya.

Ketua PW IPNU Jabar Asep Irfan mengaku bersyukur atas terbentuknya PC IPNU-IPPNU Pangandaran. Ia berharap kepemimpinan baru melaksanakan proses kaderisasi secara sinergis dan berkelanjutan.

“Kami juga Memberikan ucapan terimakasih atas suport dan pendampingan Cabang induk dalam proses penataan potensi dan data organisasi secara komprehensif, mudah-mudahan kerja sama dan sinergitas ini senantiasa terawat dengan baik sehingga mendorong kaderisasi di Priangan Timur khususnya," ungkapnya. (Red: Mahbib)

BNI Mobile