Konfercab, PMII Jember Kembali Tata Organisasi

Jember, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jember menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di aula kantor NU Jl. Kiai Mojo Nomor 42, Jember, Jawa Timur.  
<>
Konfercab ke-39 ini dimulai sejak Kamis(17/9) dan akan berlangsung hingga  4 hari ke depan.

Menurut ketua panitia, Ahmad Jakfar, konferensi kali ini dijadikan momentum untuk memperkuat kembali penataan organisasi. Tak hanya itu tapi sekaligus sebagai konsolidasi pengurus di semua tingkatan.

"Penataan organisasi  sekaligus pengembangan, terus kita perbaiki agar ke depan, PMII betul-betul menjadi kawah candradimuka bagi kader NU," ucapnya di sela-sela pembukaan Konfercab.

Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Jember itu menambahkan, selain memlih ketua, Konfercab kali ini akan merekomendasikan beberapa pesoalan kebangsaan dan menyusun agenda program satu tahun kedepan, khususnya yang terkait dengan sistem pengkaderan.

Dikatakannya, saat ini cukup banya kader PMII yang menempati pos pos penting di birokasi dan parlemen. "Kita ingin kelak ada sinergi yang berkesinambungan antara kita dengan kader-kader senior yang sudah menjadi pemimpin. Tentu saja itu semua demi kemjauan organisasi," jelansya.

Salah seorang alumnus PMII yang kini anggota KPUD Jember, Ahmad Hanafi sempat hadir sebagai pemateri. Alumni yang saat ini Komisioner Panwaslih Kabupaten Jember, Nur Elia Anggraini, juga hadir menyampaikan pemikiran-pemikirannya. (Aryudi/Abdullah Alawi)

BNI Mobile