Mahasiswa Undip Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Mahasiswa Undip Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Semarang, NU Online
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Diponegoro Semarang melaksanakan kegiatan bakti masyarakat dengan terjun langsung untuk mengkampanyekan gerakan membaca. Bersama RIC Karya kegiatan berlangsung di Pesantren Budaya Lembah Manah yang terletak di Banjardowo Rt 2 Rw 6 Genuk Semarang. Diikuti oleh puluhan anak dengan memberikan beragam kegiatan, Ahad (20/9).
<>
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertajuk HMJ Ilmu Perpustakaan Undip Library Visit Day. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka hari perpustakaan nasional yang jatuh pada tanggal 14 September dan menyambut datangnya Idul Adha.

Tidak saja mengkampanyekan dunia baca, para mahasiswa memberikan beragam tiga aktifitas yakni story telling, pemutaran film tentang makna idul qurban dan perlombaan tebak gambar di mana para anak-anak mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh para mahasiwa HMJ Ilmu Perpustakaan.

Lintang Kristi koordinator acara HMJ Ilmu Perpustakaan Undip mengatakan kegiatan terjun langsung ke taman baca dalam rangka memperingati hari kunjungan perpustakaan dan kami ingin berbagi dengan mengenalkan pentingnya membaca.

“Dimana sebelumnya kami berkunjung ke perpustakaan sekolah, kini kami ke taman baca supaya dapat melihat langsung realitas sosial kemasyarakatan,” lanjutnya

Lukni Maulana dari RIC Karya yang mengelola Taman Baca Lembah Manah mengatakan, bahwa mahasiswa itu tidak tidak saja menimba ilmu di kampus, namun ilmu yang sesungguhnya adalah ilmu yang mampu diaplikasikan ke masyarakat.

“Sehingga ilmu yang didapatkan di kampus dapat bermanfaat, oleh karena sebaik-baiknya seseorang adalah orang yang bermanfaat,” tuturnya

Anak-anak sangat menikmati kehadiran para mahasiswa yang sangat peduli dengan pendidikan. Apa lagi disediakan hadiah yang dapat menarik anak-anak untuk dapat terlibat langsung dalam kegiatan Library Visit Day. Red: Mukafi Niam

BNI Mobile