Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU-IPPNU Gelar Audiensi dengan Kepala Kemenag Demak

IPNU-IPPNU Gelar Audiensi dengan Kepala Kemenag Demak

Demak, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, melakukan audiensi dan silaturahim ke Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, H. Muhamad Thobiq.
<>
Rombongan diterima Thobiq di rumah dinasnya Jumat malam (25/9). Mereka berjumlah 12 orang, yakni enam orang dari PC IPNU dan enam orang dari  PC IPPNU. Ketua PC IPNU Demak Abdul Halim didampingi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Muadhom, Wakil Sekretaris Abdul Latif, Miftakhurrohman (Departemen Kaderisasi), Faidhul Qobir (Departemen Organisasi), serta Ali Syafii (Departemen Dakwah dan Pengabdian Masyarakat).

Dari Jajaran PC IPPNU Demak, ada Istiqomah selaku Ketua PC IPPNU, didampingi Afiyati Baroroh selaku Sekeratris, Mahmudah dari Departemen Dakwah, Zuhal Laela (Departemen Konseling), Wakil Bendahara Jamilatus Saadah, Niswatuth Thoyyibah (Departemen Jaringan dan Komunikasi).

“Generasi saat ini banyak yang terjebak dengan aktivitas di dunia maya (internet), maka menjadi tantangan tersendiri untuk menumbuhkan kader-kader yang siap berjuang. Mencari kawan memang mudah, tapi mencari kawan untuk berjuang itu sulit. Karena mahal harganya,” ungkap Thobiq.

Pria yang pernah berkiprah di IPNU, GP Ansor dan MWCNU di Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, ini berharap kepada PC IPNU-IPPNU Demak agar melaksanakan program yang memiliki dampak panjang dan tidak sebatas seremonial semata. “Harapannya ada langkah follow up dalam tiap-tiap program,” tuturnya.

Di tengah perbincangan, Endah, istri Thobiq turut bergabung. Dalam ia mengungkapkan bahwa ia dulu juga pernah menjadi Ketua PC IPPNU Demak pada kurun waktu tahun 1988-1990. Endah menyampaikan keinginannya kepada IPNU-IPPNU Demak untuk memfasilitasi pertemuan alumni IPNU-IPPNU agar bisa berbagi pengalaman.

“Saya akui memang pasca memimpin PC IPPNU Demak, saya ikut suami ke Temanggung, dan Alhamdulillah 20 tahun kemudian suami mendapat tugas di Demak jadi saya turut serta,” harap Endah.

Ketua PC IPPNU Demak Istiqomah berujar sangat bersyukur karena apa yang sedang digagas oleh PC IPPNU Demak yaitu mengkonsolidir segenap tokoh, alumni, dan demisioner yang dulu pernah berkiprah di IPPNU Demak makin dimudahkan. Karena saat silaturrahim sebelumnya, ada beberapa generasi yang belum terlacak keberadaannya.


Ketua PC IPNU Demak Abdul Halim berharap pertemuan kali ini menjadi awal yang baik. Ia ingi ke depan komunikasi ini berlanjut dan ada langkah saling mendukung terhadap apa yang menjadi program PC IPNU-IPPNU Demak maupun dari Kemenag Demak. (Shobib Muhammad/Mahbib)

BNI Mobile