IMG-LOGO
Internasional

Kepada PCINU Sedunia, Waketum PBNU: Sebarkan Islam Nusantara!


Rabu 30 September 2015 09:03 WIB
Bagikan:
Kepada PCINU Sedunia, Waketum PBNU: Sebarkan Islam Nusantara!

Makkah, NU Online
Wakil Ketua Umum PBNU Selamet Effendy Yusuf berpesan kepada Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) di berbagai negara untuk menjadi corong bagi penyebarluasan wawasan ke-NU-an di dunia.
<>
“Kalian adalah duta-duta NU di luar negeri untuk menyebarkan fikrah-fikrah NU, memperkenalkan Islam Nusantara kepada dunia dalam konteks bagaimana menjalankan Islam dengan negara. keislaman kita tidak bisa dipisahkan dengan kebangsaan,” katanya dalam di acara Silaturrahim PCINU Sedunia yang digelar di Rubat Jawa an-Nawawy, Distrik Misfalah, Kota Makkah al-Mukarramah, Arab Saudi.

Pria kelahiran Purwokerto ini mengaku sangat gembira dengan pergerakan NU di berbagai belahan dunia. Ia optimis, hal ini menjadi sarana bagi pengembangan NU di masa depan.

“Apa yang kalian lakukan di berbagai negara merupakan perluasan NU di mancanegara. NU dianggap sebagai organisasi agama yang besar dan mempunyai pergerakan positif di mata dunia. Alhamdulillah, dengan adanya PCINU di berbagai negara ini, merupakan bukti eksistensi NU di mancanegara,” tuturnya.

Forum yang berlangsung 21 September 2015 lalu ini dihadiri antara lain oleh perwakilan PCINU Belanda, PCINU Hongkong, PCINU Jepang, PCINU Lebanon,  PCINU Malaysia, PCINU Maroko, PCINU Mesir, PCINU Pakistan, PCINU Sudan, PCINU Tunisia, PCINU Yaman, dan PCINU Aljazair.

Acara yang dihelat oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Arab Saudi selaku tuan rumah ini juga menghadirkan sejumlah tokoh, di antaranya Rais Syuriah PBNU KH Masdar Farid Mas’udi, dan Abdul Wahid Maktub (Staff Ahli Menristek Dikti dan mantan Dubes RI untuk Qatar).

Wakil Rais Syuriah PCINU Arab Saudi Arsyad Hidayat mengatakan, “Ibadah haji adalah ‘muktamar internasional’ di mana umat muslim dari seluruh dunia berkumpul dan ini adalah momen strategis untuk mempererat tali silaturrahim,” ujarnya. (Ridho Hasan/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG