IPNU-IPPNU Modo Perkuat Kapasitas 230 Kader Barunya

IPNU-IPPNU Modo Perkuat Kapasitas 230 Kader Barunya

Jakarta, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Modo kabupaten Lamongan merekrut sebanyak 230 kader baru. Pihak pengurus membekali kader baru selama 2 hari melalui makesta di Bustanul Muta'alimin, Nguwok, Modo, Lamongan, Selasa-Rabu (29-30/9).
<>
Wakil Rais Suriyah PCNU Babat KH M Mustaqim yang juga selaku pengasuh pesantren setempat membuka makesta tersebut. Sementara peserta terdiri atas perwakilan MTs dan MA NU yang berada di pesantren Bustanul Muta’allimin.

“Kita ingin membentuk kader muda yang bervisi kebangsaan dan berlandaskan islam ahlussunnah wal jamaah," kata Nuryanto, pembina IPNU dan IPPNU Bustanul Muta’allimiin.

Ia mengajak para pelajar NU untuk mengembangkan potensinya melalui organisasi.

"Boleh kita sebagai kader NU menjadi militan terhadap organisasi kita, namun yang lebih penting adalah kita harus memunyai kekayaan intelektual yang tinggi. Karena dengannya akan mengantarkan kita sukses secara organisasi maupun akademik. Jangan sampai kita hanya sukses dalam organisasi, namun gagal akademik. Atau sebaliknya," tutur Ketua IPNU Modo Misbahul Badri.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus IPNU Babat yang turut mengawal kegiatan di puncak acara, pembaiatan. (Red Alhafiz K)

BNI Mobile