Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Aklamasi, Abdul Aziz Pimpin GP Ansor Kabupaten Sikka

Aklamasi, Abdul Aziz Pimpin GP Ansor Kabupaten Sikka

Sikka, NU Online
Konferensi Cabang (Konfercab) Perdana Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sikka Masa Khidmat 2015-2019 berlangsung, Rabu (30/9) di Gedung FKUB Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam musyawarah tersebut, terpilih Abdul Aziz, cucu KH Arsyad Daud sebagai Ketua GP Ansor Sikka secara aklamasi.<> 

Abdul Aziz terpiih secara aklamasi yang dihadiri 6 (Enam) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Alok Timur, PAC Kecamatan Alok, PAC Alok Barat, PAC Kangae, PAC Kewa Pante dan PAC Paga. Serta dihadiri Pimpinan Pusat, Pimpinan wilayah GP Ansor dan Ketua PCNU Kabupaten Sikka Rabu (30/9) malam.

“Saya siap lahir batin demi memajukan Ansor Sikka,” kata Aziz. 

Dengan berbagai langkah demi memajukan GP Ansor Sikka, dirinya akan berjanji melakukan koordinasi dengan berbagai OKP dan pemerintah dengan misi membangun daerah Sikka yang lebih baik.

“Selain membangun komunikasi dan gerakan berbagai organisasi pemuda lintas agama, lebih mepertajam sistim pengkaderan agar kualitas kader PC Ansor bersinergi.

Pimpinan Pusat GP Ansor Mas’ud Sholeh berharap, langkah pemilihan yang dilakukan secara musyawarah ini bagian dari mengembalikan khittah sistim pemilihan yang dilakukan oleh para tokoh dan para Ulama-ulama dulu dalam mengambil sebuah keputusan. 

“Kita tidak hilangkan ruang demokrasi tetapi kita mengendepan musyawarah untuk memilih pemimpin,”jelasnya. (Ajhar Jowe/Fathoni)

BNI Mobile