IMG-LOGO
Daerah

PMII Ciputat Galang Dana Solidaritas untuk Almarhum Salim Kancil

Sabtu 3 Oktober 2015 12:03 WIB
PMII Ciputat Galang Dana Solidaritas untuk Almarhum Salim Kancil

Tangsel, NU Online
Puluhan aktivis PMII Ciputat menggelar aksi solidaritas atas penganiayaan seorang petani yang gigih bertahan menolak aktivitas tambang pasir golongan B di pesisir pantai Watu Pecak. Aksi solidaritas yang digelar di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini mendapat perhatian mahasiswa dan dosen setempat, Kamis (1/10) siang.

Aksi ini dimulai dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dan diteruskan ke fakultas-fakultas yang ada di lingkungan kampus satu UIN Jakarta.

PMII Ciputat turut berduka atas meninggalnya Salim Kancil dan mengutuk serta mengecam para pelaku. "Kami mengutuk dan mengecam keras tindakan penganiayaan tidak manusiawi ini," ujar Sutisna, Korlap aksi di Tangsel, Kamis (1/10).

PMII Ciputat juga menggalang dana untuk keluarga korban, “Dana ini akan kami salurkan kepada keluarga korban,” ucap Azami, salah satu orator pada acara aksi tersebut.

Dalam aksi yang berlangsung tertib dan damai ini terbentang tulisan pada spanduk 'Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Salim Kancil' dan 'Petani Pahlawanku, Salim Dibunuh sama dengan Melawan Rakyat', ‘Berapa Petani Lagi yang Akan Jadi Korban?’ dan ada juga 'Salim Pahlawan Petani Indonesia'.

Salim dikeroyok dan dianiaya hingga meninggal dunia oleh para preman pada Sabtu (26/9). Jasadnya ditemukan tewas tergeletak di pinggir jalan setelah diculik oleh segerombolan orang. (Tsaqofi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG