IMG-LOGO
Daerah

Mau Buku Gratis? Share Video BPUN Way Kanan


Kamis 8 Oktober 2015 10:00 WIB
Bagikan:
Mau Buku Gratis? Share Video BPUN Way Kanan

Way Kanan, NU Online
Alumni Pesantren Kilat Bimbingan Belajar Pasca-Ujian Nasional (Sanlat BPUN) Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung 2015 terus mengampenyekan program utama Yayasan Mata Air bertujuan mengantarkan sebanyak-banyaknya pelajar untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
<>
"Setelah mengajak pelajar perempuan selfie cantik dengan logo BPUN di medsos alias media sosial Facebook, kali ini kami mengajak pelajar atau siapa pun yang mau menjadi mahasiswa pada 2016 untuk melihat kemudian men-share (mempublikasikan) video 'Dokumentasi Sanlat BPUN Way Kanan 2015' yang bisa dicari di Youtube lalu ditagging ke empat puluh temannya di facebook," ujar Ketua Alumni Sanlat BPUN Way Kanan Disisi Saidi Fatah, di Blambangan Umpu, Kamis (8/10).

Upaya kecil tersebut, imbuh Disisi, diharapkan bisa menjelaskan kepada publik mengenai BPUN yang pertama kali digelar di Way Kanan melalui GP Ansor pada 2015 dan telah mengantar lima pelajar memasuki PTN idaman.

"Batas maksimal men-share video tersebut 14 Oktober 2015, kami menyiapkan buku-buku inspiratif bagi pelajar atau calon mahasiswa yang berpartisipasi menautkan lalu menandai teman-temannya," ujar dia pula.

Ayu Sartika, alumni SMAN 1 Blambangan Umpu 2015 mengaku termotivasi mengikuti upaya alumni Sanlat BPUN Way Kanan 2015 itu karena menginginkan buku ditawarkan guna menambah ilmu.

"Namun setelah menyaksikan video tersebut, saya sangat menyesal sekali tidak ikut program tersebut. Saya menyaksikan jika ikut BPUN GP Ansor itu seru banget. Di video itu saya menyaksikan peserta bukan hanya bisa belajar, tapi ada kegiatan refreshing yang membuat pengetahuan kita lebih luas. Pokoknya saya menyesal sekali tidak ikut kegiatan GP Ansor tersebut," ujar warga Kelurahan Blambangan Umpu itu.

Sejumlah kepala sekolah SMA sederajat di Way Kanan mengapresiasi program Sanlat BPUN. Menurut mereka, bimbingan positif tersebut jika dinominalkan bisa mencapai Rp1 juta lebih, namun oleh GP Ansor Way Kanan pada pelaksanaan 2015 digratiskan sebagai upaya mendorong generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) sebagai ahli waris bangsa Indonesia untuk semakin maju dan terdidik. (Teddy Heriyanto/Mahbib)


Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG