Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Waketum PBNU: Tularkan Model Pengorganisasian yang Baik di NU

Waketum PBNU: Tularkan Model Pengorganisasian yang Baik di NU

Jakarta, NU Online
Wakil Ketua Umum PBNU, Drs KH Slamet Effendy Yusuf menilai, Lakpesdam NU sebagai salah satu lembaga dengan pengorganisasian yang cukup baik di NU. Sehingga dia mendorong agar model pengorganisasian tersebut bisa ditularkan ke lembaga dan banom NU yang lain.<>

“Jangan sebaliknya, hanya untuk dirinya sendiri. Hal ini juga dalam rangka mewujudkan sinergitas yang baik di antara lembaga dan banom NU,” ujar Slamet saat memberi sambutan dalam acara serah terima kepengurusan PP Lakpesdam NU dari yang lama ke yang baru, Sabtu (10/10) di kantor PP Lakpesdam, Jl Haji Ramli, Tebet, Jakarta Selatan.

Slamet juga menyampaikan, dulu Lakpesdam didirikan oleh Gus Dur, dan kawan-kawan untuk memenuhi dan mewujudkan sumber daya manusia yang handal di tubuh NU untuk mengawal Khittah NU 1926 sebagai jati diri organisasi.

Visi Gus Dur, dan kawan-kawan ini dinilai penting, katanya, karena selain melakukan pendidikan politik yang baik untuk warga NU, juga agar Lakpesdam dan lembaga serta banom NU tidak terpengaruh oleh arus politik yang tidak baik untuk keadilan dan kesejahteraan umat.

“Program Lakpesdam yang sudah berjalan dalam menggerakkan NU dari tingkat bawah, perlu memiliki fokus yang tepat sehingga mampu menciptakan SDM yang mumpuni untuk menggerakkan NU,” jelasnya.

Dia juga mengutarakan, agar Lakpsedam mempunyai semacam database yang memuat SDM di NU supaya ketika PBNU membutuhkan kadernya untuk mengisi di bidang tertentu, lebih mudah untuk mencarinya. Hal ini juga dalam rangka menginventarisir potensi untuk mengurus NU ke arah yang lebih baik.

“Dan saya perlu tegaskan, Lakpesdam didirikan agar gerak NU sesuai dengan perkembangan zaman melalui berbagai kajian yang dilakukan. Sebab itu, kembangkan Lakpesdam sesuai zamannya, posisikan di tempat lebih strategis untuk menggerakkan NU,” pungkasnya.

Acara serah terima ini juga dihadiri Wakil Sekjen PBNU, H Imam Pituduh, Sekretaris PP Lakpesdam, Dr H Marzuki Wahid, Dr Ahmad Suaedy, Ala’i Nadjib, MA, Dr Khamami Zada, Dr Dadi Darmadi, dan jajaran pengurus PP Lakpesdam lainnya. (Fathoni)

Posisi Bawah | Youtube NU Online