IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Ansor Gayam Gandeng Instansi Pendidikan Ramaikan Tahun Baru

Kamis 15 Oktober 2015 06:00 WIB
Ansor Gayam Gandeng Instansi Pendidikan Ramaikan Tahun Baru

Bojonegoro, NU Online
Dalam rangka merayakan tahun baru 1437 Hijriah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam, Bojonegoro, menggelar pawai ta'aruf, Rabu (14/10).
<>
Para peserta terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah, Madin, TPQ dan sejumlah instansi pendidikan lainya di Kecamatan Gayam. Ribuan peserta tampak mengendarai mobil bak terbuka dan bersemangat mengumandangkan shalawat.

"Ini kegiatan yang kedua kalinya. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat ukhwah islamiyah di Kecamatan Gayam ini," ujar Ketua PAC GP Ansor NU Gayam Nur Chamid.

Pawai ini, imbuhnya, juga bagian dari upaya sinergitas antara GP Ansor dan sejumlah instansi pendidikan di wilayah yang menjadi lokasi sumber minyak Banyuurip tersebut. "Alhamdulillah dapat berjalan lancar dan dapat dihadiri ribuan peserta," sambungnya.

Sementara itu, ketua MWCNU Kecamatan Gayam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan harus dilestarikan. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua, dan memaksimalkan syiar islam di wilayah kita," ucapnya.

Setelah ribuan peserta berkeliling, dengan rute yang telah ditentukan panitia, acara dilanjutkan dengan pengundian sejumlah hadiah, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah instansi yang terbaik dalam menghias mobilnya. (M. Yazid/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG