IMG-LOGO
Daerah

Kapolres Jombang Pimpin Apel Resolusi Jihad 500 Personel Banser


Ahad 18 Oktober 2015 07:03 WIB
Bagikan:
Kapolres Jombang Pimpin Apel Resolusi Jihad 500 Personel Banser

Jombang, NU Online
Kapolres Jombang AKBP Sujarwoko SH.Sik memimpin sendiri apel 500 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan GP Ansor setempat di lapangan Jogoroto, Jombang, Jumat (16/10). Apel ini sekaligus menandai peringatan Resolusi Jihad serta pembukaan Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) yang berlangsung mulai Jumat hingga Ahad (16-18/10).
<>
Tampak dalam apel menyambut Rosulisi Jihad Ketua PCNU KH Isrofil Amar, Bupati Jombang Nyono Suharli Wijandoko, Wakil Bupati Hj Mundjidah Wahab.

Sujarwoko mendukung upaya Banser dalam menciptakan generasi muda yang tangguh melalui diklat tersebut. Kapolres Jombang ini juga meminta Banser dapat membantu tugas kepolisian dalam menciptakan rasa aman di masyarakat.

"Tugas menjaga dan menciptakan rasa aman di masyarakat bukan hanya tugas kepolisian, tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat. Karenanya saya minta anggota Banser dapat membantu dalam hal menciptakan keamanan di masyarakat," ujar Kapolres saat menjadi intruktur upacara.

Pihaknya, kata Sujarwoko, siap membantu Banser Ansor dalam melatih pasukannya dalam hal kedisiplinan. Karena dalam menjalankan setiap tugas disiplin adalah modal utama. "Kepolisan siap bekerja sama dan membantu Ansor untuk melatih kedisiplinan pasukan Banser," tandas Sujarwoko yang langsung mendapatkan tepuk tangan pasukan Banser.

Di hadapan tidak kurang dari 500 anggota Banser yang hadir, Bupati Nyono Suharli  meminta agar anggota Banser dapat membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program serta visi misi. "Mari bersama-sama dengan pemerintah, kita sukseskan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," pinta Nyono.

Ketua GP Ansor Jombang Zulfikar D Ikhwanto mengatakan, apel Banser diadakan dalam rangka memperingati Resolusi Jihad yang juga bersamaan dengan Diklatsar anggota anyar. "Ini untuk mengingat kembali perjuangan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mewujudkan NKRI," ujar Zulfikar.

Diklatsar Banser, Zulfikar menambahkan, dikuti sekitar 200 anggota baru. Peserta juga menerima materi bela negara yang dipandu pemateri dari Kodim 0814/Jombang. (Muslim Abdurrahman/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG