IMG-LOGO
Daerah

Sambut Hari Santri, PCNU Brebes Gelar Ekspo UKM


Kamis 22 Oktober 2015 03:03 WIB
Bagikan:
Sambut Hari Santri, PCNU Brebes Gelar Ekspo UKM

Brebes, NU Online
Menjelang ditetapkannya Hari Santri Nasional 22 Oktober 2015, PCNU kabupaten Brebes menggelar ekspo Gerakan Penanggulangan Pengangguran (GPP). Ekspo menampilkan produk-produk khas Brebes dan pentas musik religi.
<>
“Angka pengangguran di Brebes cukup tinggi, jadi kami berupaya membangun kewirausahaan mandiri dengan menggelar Ekspo UKM,” terang Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Brebes H Musyaffa di sela persiapan ekspo di kawasan Islamic Center jalan Yos Sudarso Brebes, Rabu (21/10).

Kegiatan ini, kata Musyaffa, digelar atas kerja sama Kementerian Tenaga Kerja RI dan LPNU  Brebes.

Sebanyak 30 stand sudah siap memamerkan hasil khas industry rumahan di masing-masing Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan badan otonom NU sekabupaten Brebes. “Para pelaku usaha lokal tersebut, merupakan binaan dari MWC NU di 17 kecamatan sekabupaten Brebes,” terangya.

Dari data yang masuk, lanjutnya, penghasil rebana dari MWC Bumiayu, kramik Banjarharjo, sanggul Brebes, rengginang Kersana, batik Salem, dan lain-lain.

Kegiatan ini dipantau langsung Direktorat Jenderal Penempatan dan Perluasan Tenaga kerja Kementerian Tenaga Kerja RI. “Bupati Brebes akan membuka acara tersebut,” tutur Musyaffa yang juga anggota DPRD Brebes.

Selain itu, juga pentas musik religi dan hiburan lainnya. (Wasdiun/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG