Dukung Program KB, Muslimat NU Hadiri Rakornas BKKBN

Dukung Program KB, Muslimat NU Hadiri Rakornas BKKBN

Jakarta, NU Online
Sedikitnya 70 pengurus Muslimat NU dari pelbagai daerah menghadiri Rakornas Kemitraan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Wisma Bidakara, Jakarta, Kamis (22/10) sore.  Bersama puluhan mitra BKKBN lainnya, Muslimat NU menerima sejumlah laporan terkait program KB dan problem sosial terkini terkait ledakan penduduk.
<>
“Keluarga Berencana ‘harus’, demi kehidupan layak generasi yang akan datang,” kata Sekretaris Umum PP Muslimat NU Hj Siti Aniroh Slamet Effendi Yusuf di Jakarta, Kamis (22/10).

Muslimat NU salah satu mitra BKKBN. Selama ini Muslimat NU bergerak menyosialisasikan program KB dan kesehatan keluarga yang berbasis da’iyah, majelis taklim, dan PAUD di bawah naungan Muslimat NU. 

Muslimat NU juga membuka layanan Posyandu yang meliputi kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi , dan juga gizi. Organisasi NU dengan segmentasi kaum ibu ini juga memberikan penyuluhan kesehatan pada ibu dan anak.

Organisasi gerakan yang dipimpin Hj Khofifah ini juga mengadakan pelatihan penyadaran imunisasi dan juga memberikan orientasi untuk fasilitator pemberdayaan kader posyandu di sejumlah daerah di Indonesia.

BKKBN dalam menjalankan programnya juga bermitra dengan kepolisian, TNI, LKKNU, Fatayat NU, KPI, KPAI, OJK, ANRI, BPJS, dan instansi lainnya. Pertemuan Rakornas BKKBN 2015 ini lebih diisi dengan penyampaian materi program.

Sebanyak 70 pengurus Muslimat NU datang dari 17 PW Muslimat NU yang tersebar di seluruh Indonesia. (Alhafiz K)

BNI Mobile