IMG-LOGO
Daerah

Gandeng Kelompok Madrasah, Pesantren Tebuireng Santuni Ratusan Yatim Piatu


Ahad 25 Oktober 2015 02:31 WIB
Bagikan:
Gandeng Kelompok Madrasah, Pesantren Tebuireng Santuni Ratusan Yatim Piatu

Jombang, NU Online
Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1437 H, Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT) kabupaten Jombang bekerja sama dengan Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MKKMI) sekecamatan Diwek mengadakan serangkaian kegiatan. Mereka mengawalinya dengan jalan sehat dan panggung terbuka dan dipungkasi dengan pemberian santunan kepada anak yatim.
<>
Kegiatan yang dipusatkan di MI Salafiyah Syafi'iyah desa Bandung kecamatan Diwek ini dihadiri 228 anak kurang mampu dari berbagai sekolah di wilayah setempat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara LSPT dan MKKMI," kata Ida, perwakilan MKKMI, Sabtu (24/10). Ia juga berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin karena bermanfaat untuk meringankan beban sesama.

Ida mengucapkan terima kasih kepada LSPT yang berkenan membantu dan berpartisipasi dalam mewujudkan kegiatan ini. "Dari kegiatan hari ini, banyak anak yatim piatu yang bisa dibantu," tandasnya.

Ustad Slamet Santoso mewakili LSPT juga merasa senang dapat menyelenggarakan acara bersama MKKMI. Sekilas ia menyampaikan profil LSPT sekaligus mengajak para guru untuk berdonasi membantu para yatim dengan menyisihkan sebagian harta.

"Silakan bapak dan ibu guru, kita bersama membantu para yatim, fakir miskin dan yang membutuhkan. Karena apa yang kita berikan akan sangat bermanfaat," ujar devisi survei LSPT ini.

Ia juga mengatakan sumbangsih yang diberikan tentu akan dicatat sebagai kebaikan dan diganti yang lebih baik dan besar. (Ibnu Nawawi/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG