IMG-LOGO
Nasional
PRA-KONGRES XV GP ANSOR

Ansor Cegah Kesemrawutan Menjelang Kongres


Ahad 8 November 2015 06:00 WIB
Bagikan:
Ansor Cegah Kesemrawutan Menjelang Kongres

Tangerang, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid, di Tangerang, Banten, menyatakan, organisasi yang dipimpinnya menghindari kesemrawutan kongres dengan menggelar Pra-Kongres XV Regional I (Sumatera, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat).
<>
"Zaman sudah canggih, manfaatkan teknologi. Jangan ada kata molor, kita selesaikan potensi-potensi menghambat pelaksanaan kongres hari ini juga," ujar Nusron.

Kepala BN2TKI itu menambahkan, agenda prakongres ialah akreditasi, pembahasan perubahan, PD PRT dan tata tertib kongres. "Jika lolos langsung bisa regristasi peserta kongres. Pimpinan cabang mengirim tiga orang, ketua, sekretaris dan komandan Banser. Lalu pimpinan wilayah mengirim lima orang, terdiri dari ketua, sekretaris,  komandan Banser dan dua orang ditunjuk," paparnya.

Dengan itu, Nusron berharap tidak ada kesemrawutan dalam kongres. "Potensi masalah rampung sekarang, langsung daftar. Di tempat kongres tinggal ambil ID card, tidak perlu daftar dan antri panjang lagi," paparnya.

Nusron menegaskan, GP Ansor berkaca pada pelaksanaan kongres sebelumnya. "Pleno pendahuluan waktu itu, ribut dua hari dan membuat jadwal molor, kita clearkan hari ini," katanya lagi pada kegiatan bertema "Menjaga Keutuhan Bangsa Memperkuat Kedaulatan Negara dan Meluhurkan Nilai Kemanusiaan" itu.

Hadir mendampingi Nusron pada kegiatan dihadiri 14 pengurus wilayah dan 102 pengurus cabang Ansor di Regional 1 Sekjend PP GP Ansor Dr M Aqil Irham,

Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni, Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Keinstrukturan Adung Abdul Rochman. (Gatot Arifianto/Mahbib)


Foto: Suasana akreditasi pengurus Ansor wilayah dan cabang.

Bagikan:
IMG
IMG